Sukses


Fakta-Fakta Kegagalan Man City Mendekati Liverpool dan Kesalip Arsenal: Tak Dinaungi Dewi Fortuna atau Mulai Kehabisan Bensin?

 

Bola.com, Jakarta - Manchester City malah terpeleset di saat ingin mendekatkan diri dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024, Liverpool.

Man City justru turun ke posisi ketiga karena digeser oleh Arsenal. Semua ini didapat karena anak asuh Pep Guardiola cuma bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (18/2/2024) dini hari WIB.

Chelsea bahkan nyaris keluar sebagai pemenang. Karena mereka sudah unggul 1-0 sejak menit ke-42 melalui gol Raheem Sterling. Beruntung Man City punya Rodri yang bisa mencetak gol penyama kedudukan menit ke-83.

Man City terpaku di urutan ketiga dengan nilai 53. Tertinggal dua poin dari Arsenal di posisi kedua, dan empat poin dari Liverpool sebagai pemuncak klasemen.

Yuk simak ulasan menarik Bola.com soal fakta-fakta yang membuat Man City tersendat.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lini Belakang Masih Kedodoran

Man City pasukan Pep Guardiola memang tak terbantahkan sangat kuat untuk urusan mencetak gol. Di Liga Inggris, jumlah gol mereka 57, hanya kalah dari Arsenal (58), dan Liverpool (59).

Erling Haaland juga menjadi top scorer sementara dengan 16 gol. Namun lini belakang Man City masih rawan dibobol. Mereka sudah kebobolan 26 kali di Liga Inggris saat ini. Dalam laga terakhir, The Citizens kebobolan empat kali dan hanya sekali clean sheet.

3 dari 5 halaman

Haaland Buang-Buang Peluang

Sosok Erling Haaland mendapat sorotan tajam atas penampilannya melawan Chelsea malam tadi. Top scorer semenara Man City itu bukannya tampil buruk, namun tidak dinaungi Dewi Fortuna

Sembilan tembakan Erling Haaland dan indeknya 1,71 ke arah gawang melawan Chelsea tadi malam. Angka itu merupakan total tertingginya tanpa mencetak gol dalam satu pertandingan untuk Manchester City di semua kompetisi.

Beberapa peluang emas gagal dimaksimalkannya untuk menjebol gawang Chelsea. Di sisi lain, Haaland memang mendapat pengawalan ketat dari para pemain bertahan lawan.

4 dari 5 halaman

Satu Laga Tabungan Belum Cukup

Man City sebenarnya punya kesempatan menggeser Liverpool dengan jumlah pertandingan yang sama. Namun semua menjadi berantakan setelah cuma bisa bermain 1-1 kontra Chelsea.

Sebab jika menang, maka satu laga Tabungan yang belum dimainkan Man City sangat menentukan untuk menggeser Liverpool. Laga tunda Man City versus Brentford akan dimainkan pada 21 Februari besok.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer