Sukses


Liga Inggris: Hati-Hati Wahai MU! Dua Pemain Luton Ini Bisa Merepotkan Kalian

Bola.com, Luton - Manchester United (MU) akan melakoni lawatan ke markas Luton Town pada pekan ke-24 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Kenilworth, Minggu (18/2/2024) malam WIB.

Dalam lagai nanti, MU wajin waspada. Sebab Luton Town sedang dalam tren cukup baik. Tuan rumah bertekad melepaskan diri dari bayang-bayang jurang degradasi, dengan bertengger di posisi 17 dengan nilai 20.

Luton baru saja dipermalukan Sheffield United pada laga sebelumnya. Padahal dua laga sebelumnya cukup fantastis dengan menggilas Brighton (4-0) dan menahan tuan rumah Newcastle (4-4). Carlton Morris dkk. tentu ingin kembali meraih poin dari MU.

Kemudian faktor lainnya adalah adanya dua pemain Luton Town yang berpotensi membuat MU kerepotan. Adalah Teden Mengi dan Tahith Chong, duo jebolan tim Setan Merah.

Teden Mengi adalah bek berusia 21 tahun yang direkrut Luton dari MU musim panas lalu. Musim ini ia sudah bermain 22 kali dengan torehan satu gol. Sementara Tahith Chong juga jebolan MU yang digaet Luton dari Birmingham musim panas lalu, dan kini menorehkan dua gol dari 22 laga di semua kompetisi.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Segar Bugar

Kedua pemain sama-sama berada di bangku cadangan saat kekalahan akhir pekan lalu dari Sheffield United. Khususnya Teden Mengi yang mungkin akan segera tampil sebagai starter setelah pulih sepenuhnya dari cedera pergelangan kaki.

“Teden sepenuhnya fit dan tersedia,” kata pelatih Luton Town, Rob Edwards.

“Dia tampil brilian untuk kami tahun ini. Bagi pemain yang lebih muda untuk maju, keluar dari rumah, keluar dari zona nyamannya, dan tampil di level tertinggi seperti yang dia miliki adalah hal yang luar biasa.

“Saya tidak terkejut dengan apa pun yang dia lakukan, tapi mungkin saya terkejut dengan betapa cepatnya dia beradaptasi dengan lingkungannya dan rekan satu timnya. Mudah-mudahan dia akan melanjutkannya. Dia memiliki plafon yang tinggi dan saya tahu dia akan sangat ingin bermain akhir pekan ini.”

3 dari 5 halaman

Ancaman Chong

Sementara untuk Tahith Chong, yang telah memberikan kontribusi signifikan ketika masuk sebagai pemain pengganti musim ini, Edwards juga menyebut sang pemain sebagai senjata mematikan.

“Ini sangat efektif, terutama ketika ada lebih banyak ruang dan kami merupakan ancaman transisi,” tuturnya.

“Dia juga memberi kami sedikit keseimbangan dengan pemain kaki kirinya di sisi itu dan dia jelas berusaha untuk memulai. Dia telah menunjukkan banyak kekuatan di banyak area dan dia adalah seseorang yang berlatih sekuat tenaga setiap hari.”

4 dari 5 halaman

Laga Berat

Namun demikian, Rob Edwards mengakui bahwa sebuah pekerjaan yang tidak akan mudah mengalahkan tim sebesar MU. Meski sulit, namun ia percaya tidak ada yang tak mungkin di sepak bola, dengan fokus sebagai kuncinya.

“Jika kami bermain bagus, kami bisa membuat mereka keluar dari ritme mereka. Kami harus berani dan berada di depan dan jika kami bermain bagus, kami bisa menghentikan mereka untuk mendapatkan permainan yang mereka inginkan.”

“Tujuan kami akan tertuju pada kami, jadi jika performa kami cukup bagus, siapa tahu, mungkin kami punya peluang. Jika kami tidak tampil maksimal, tentu merekalah Manchester United,” tegas Rob Edwards.

 

Sumber: Luton Town

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Luton dan MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer