Sukses


Legenda Arsenal Desak Gareth Southgate Memasukkan Bintang Muda MU ke Timnas Inggris, Memang Bisa Apa Si Pemain ?

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Manchester United, Kobbie Mainoo, kembali menuai perhatian publik. Hal itu terjadi setelah legenda Arsenal, Ian Wright meminta Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memasukkan nama si remaja ke skuad Three Lions.

Daily Star merilis komentar Wright terkait kelayakan Kobbie Mainoo menjadi personel timnas senior negeri Raja Charles III tersebut. Latar belakangnya tak lain permainan mengesankan Kobbie Mainoo ketika pasukan Erik ten Hag melawat ke markas Luton, akhir pekan lalu.

Kobbie Mainoo menunjukkan performa mengesankan saat Manchester United mengalahkan Luton dengan skor 2-1. Pascalaga tersebut, Wright langsung berkomentar tentang pemain berusia 18 tahun tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Alasan Khusus

“Kobbie Mainoo harus berada dalam skuad Timnas Inggris. Ia bermain seperti pemain yang sudah matang, dan saya sudah lama tak melihatnya seperti itu. Saya kagum setiap kali memperhatikan gerak-geriknya," kata Ian Wright.

Harapan Ian Wright terkait kepantasan Kobbie Mainoo masuk skuad Timnas Inggris mendapat dukungan dari para fan. Beberapa suporter Timnas Inggris mencurahkan pendapat mereka di akun media sosial.

"Kobbie Mainoo memang berkelas. Kemampuannya di lapangan luar biasa. Panggilan untuk berjuang di tim senior Inggris tidak akan lama lagi," tulis seorang fans, membalas komentar Wright.

 

3 dari 4 halaman

Awas, Ada Ghana

Bahkan, seorang penggemar lain menegaskan, Kobbie Mainoo tak sekadar menjadi anggota Timnas Inggris. "Ia layak sebagai starter di Euro 2024," tegasnya. Daily Star menyebut, pekan lalu Southgate mempertimbangkan bagaimana jika Kobbie Mainoo masuk ke skuad utama.

Selama ini, Kobbie Mainoo sudah mewakili Timnas Inggris di level U-16, U-18 dan U-19. Kubu Tiga Singa wajib waspada, karena Kobbie Mainoo bisa memperkuat Timnas Ghana di kancah internasional, karena memiliki darah dari negar Afrika tersebut.

Usaha pemerintah Ghana memanggil Kobbie Mainoo tidak main-main. Beberapa waktu lalu, PSSI-nya Ghana sudah meminta Kobbie Mainoo untuk menimbang kalau dirinya bisa memperkuat negeri leluhurnya tersebut. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : Daily Star

4 dari 4 halaman

Persaingan Ketat Liverpool dan Arsenal

Video Populer

Foto Populer