Sukses


Liga Inggris: Komentarnya Bikin Kalvin Phillips Sakit Hati, Pep Guardiola Akhirnya Minta Maaf

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya meminta maaf kepada Kalvin Phillips karena pernah berkomentar mengenai berat badan sang gelandang ketika kembali dari Piala Dunia 2022.

Pep Guardiola sempat mengeluarkan pernyataan mengenai Kalvin Phillips pada Desember 2022, memberikan penjelasan mengapa Phillips tersisihkan dari skuad Man City untuk pertandingan putaran keempat Carabao Cup melawan Liverpool.

Kalvin Phillips, yang saat ini tengah dipinjam oleh West Ham United demi menit bermain lebih banyak, baru-baru ini mengaku pernyataan Pep Guardiola itu menjadai pukulan telak yang mengusik kepercayan dirinya.

Pep Guardiola pun kini meminta maaf setelah mengetahui bahwa pernyataannya tersebut telah menyakiti anak asuhnya yang kini tengah mencari menit bermain lebih banyak di West Ham United.

"Saya menyesal. Saya benar-benar meminta maaf kepadanya. Saya sangat menyesal," ujar Pep Guardiola kepada BBC Sport.

2 dari 4 halaman

Sudah Bicara Lebih Dulu ke Phillips

Pep Guardiola disebut bicara dengan pemain berusia 28 tahun yang bergabung dengan West Ham United pada bulan lalu, mengenai masalah itu ketika kembali dari jeda kompetisi setelah Piala Dunia 2022.

Namun, Guardiola memastikan sebelum bicara seperti itu ke publik melalui awak media, dirinya sudah lebih dulu bicara dengan sang pemain.

"Saya memang bicara mengenai hal tersebut. Namun, saya tidak pernah bicara seperti itu kepada media sebelumnya tanpa bicara lebih dulu kepada pemain saya," ujar Guardiola.

3 dari 4 halaman

Pernyataan Kalvin Phillips Sebelumnya

Sebelumnya, Kalvin Phillips sempat mengungkapkan persoalan berat badan itu ketika diwawancara oleh The Sun. Pemain Timnas Inggris itu mengaku dikomentari mengenai kelebihan berat badan setelah kembali dari Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Pernyataan Kalvin Phillips itu terlontar setelah sang pemain menerima pinangan West Ham United meski berstatus sebagai pemain pinjaman. Maklum, Phillips juga kesulitan mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Pep Guardiola.

"Setelah Piala Dunia adalah yang terberat. Ketika Pep keluar dan mengatakan saya kelebihan berat badan. Ia memang benar, tetapi seharusnya ada cara lain untuk menyampaikannya," ujar Kalvin Phillips seperti dilansir dari Daily Mail.

Sumber: BBC Sport, Daily Mail

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer