Sukses


3 Keistimewaan Kobbie Mainoo, Pemain Masa Depan MU dan Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) punya andalan baru pada musim ini, yaitu Kobbie Mainoo. Tak sekadar pemain yang diandalkan, tetapi juga calon bintang masa depan The Red Devils.

Menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama MU pada Mei 2022, Kobbie Mainoo kini menjadi bagian yang cukup penting di dalam skuad The Red Devils asuhan Erik ten Hag.

Kobbie Mainoo sudah mendapatkan debutnya pada musim 2022/2023. Ia menjalani debut pada 10 Januari 2023 ketika MU menang 3-0 atas Charlton Athletic di Carabao Cup.

Ia kemudian menjalani laga pertamanya di Premier League pada 19 Februari, di mana ia menjadi pemain pengganti saat MU menang 3-0 atas Leicester City.

Ia mendapatkan gol pertamanya untuk MU pada 28 Januari 2024, yaitu ketika MU menang 4-2 atas Newport County di laga putaran keempat Piala FA. Beberapa hari berselang, ia mencetak gol pertamanya di Premier League ketika menang 4-3 atas Wolves.

Sejauh ini pada musim 2023/2024, Kobbie Mainoo sudah tampil dalam 11 pertandingan Premier League, di mana tujuh di antaranya ke-11 laga itu selalu menjadi starter.

Lalu apa yang menjadi keistimewaan Kobbie Mainoo di skuad MU?

2 dari 5 halaman

Fleksibel di Lini Tengah

Kobbie Mainoo, di bawah arahan pelatih akademi MU, Travis Binnion, berperan sebagai pemain nomor 6. Namun, pada musim terakhir bersama tim Manchester United U-21, dia ditempatkan di berbagai posisi di lini tengah.

Itu termasuk sebagai pemain nomor 8 dan nomor 10. Bahkan, dia pernah bermain di posisi sayap. Artinya cukup banyak posisi yang bisa ditempatinya di dalam tim.

Namun, tujuan utama pelatih tim junior memberikan posisi yang berbeda adalah agar Mainoo mendapatkan beragam pengalaman dan meningkatkan kepercayaan dirinya dalam berbagai peran.

Keyakinan ini diharapkan dapat mempersiapkannya dengan baik untuk kemungkinan tampil dari bangku cadangan dalam tim Ten Hag.

3 dari 5 halaman

Pemain Muda yang Berbahaya

 

Meski baru saja promosi ke tim utama MU, Kobbie Mainoo sudah memperlihatkan konsistensi yang nyata setiap kali mendapatkan kesempatan dari Erik ten Hag.

Bahkan dalam usia 17 tahun, Mainoo mampu tampil apik dalam laga debutnya bersama Manchester United. Laga debut Mainoo terjadi pada perempat final Carabao Cup melawan Charlton Athletic.

Sejauh ini Kobbie Mainoo telah dipercaya untuk tampil dalam 11 pertandingan Premier League musim ini dan sudah mencetak satu gol.

Jika mampu terus tampil konsisten, Kobbie Mainoo jelas merupakan pilar penting di lini tengah The Red Devils pada masa yang akan datang.

 

4 dari 5 halaman

Gelandang Pekerja Keras

 

Dengan kemampuan yang sudah diperlihatkannya di lini tengah MU pada musim ini, Kobbie Mainoo jelas membuktikan dirinya mampu menjadi sosok penting yang menggerakkan skuad The Red Devils.

Bahkan penampilannya ketika menjalani debut dan sekaligus menjadi starter mendapatkan pujian dari pemain penting MU lainnya di lini tengah, Casemiro.

"Ia baru berusia 18 tahun dan sudah menjadi starter di klub seperti Manchester United. Ini tidak mudah, ada banyak tekanan. Namun, saya pikir ia akan menjadi pemain paling top di MU dalam beberapa tahun ke depan," ujar Casemiro seperti dilansir OneFootball.

"Ia pemain top, luar biasa, rendah hati, pekerja keras. Ia tahu bagaimana menjadi pemain hebat. Sejak saya bermain bersamanya, saya tahu MU akan memiliki salah satu gelandang terbaik di Premier League beberapa musim ke depan," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer