Sukses


Liga Inggris: Wonderkid Liverpool Harvey Elliott Cetak Rekor Unik setelah Mengalahkan Luton Town

Bola.com, Jakarta - Playmaker Liverpool Harvey Elliott telah memecahkan rekor unik di Liga Inggris setelah membantu The Reds mengklaim kemenangan comeback 4-1 atas Luton Town di Anfield pada Kamis (22/2/2024) dini hari WIB.

Pasukan Jurgen Klopp tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-12 berkat sundulan jarak dekat dari Chiedozie Ogbene, namun keunggulan Luton menghilang dalam sekejap saat tuan rumah membalikkan keadaan dengan dua gol cepat dalam waktu hanya 125 detik di pertengahan pertandingan pada babak kedua.

Sundulan assist Alexis Mac Allister dibenamkan oleh Virgil van Dijk dan Cody Gakpo, sebelum Luis Diaz menambahkan gol ketiga pada menit ke-71 dengan penyelesaian kaki kiri yang tenang dari dalam kotak penalti.

Pada penampilannya yang ke-100 untuk Liverpool, Elliott mengakhiri pertandingan dengan tendangan first-time yang luar biasa yang mengarah ke sudut atas menyusul umpan terobosan cerdas dari pemain debutan berusia 18 tahun Jayden Danns untuk memastikan The Reds mengklaim tiga poin penting untuk meningkatkan harapan gelar Liga Premier mereka.

Harvey Elliott merayakan kemenangan ke-18 mereka di divisi teratas musim ini dan telah mengukuhkan posisi mereka di puncak, unggul empat poin dari juara bertahan Manchester City di posisi kedua serta lima poin di atas Arsenal di posisi ketiga.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekor Unik dalam Semalam

Harvey Elliott mendapat kesempatan menjadi starter untuk kali keempat di Premier League musim ini melawan Luton Town, menggantikan Diogo Jota yang cedera, dan gelandang serbabisa ini tentu saja memanfaatkan kesempatannya di tim utama karena ia terus memberikan ancaman sebagai salah satu kreator utama tuan rumah.

Pada usia 20 tahun dan 321 hari, Elliott menjadi pemain termuda dalam sejarah (dari 2008/2009) yang mencetak gol, melakukan lima tembakan atau lebih (lima), menciptakan lima peluang atau lebih (tujuh), melakukan 10 sentuhan atau lebih di kotak penalti lawan (17) dan melakukan sedikitnya 25 operan yang berakhir di sepertiga akhir (27) dalam satu pertandingan Premier League.

3 dari 4 halaman

Kerja Keras

Setelah merayakan gol kandang pertamanya di liga musim ini, Elliott mengungkapkan kelegaan dan kegembiraannya karena telah membantu The Reds mengatasi pertandingan yang menantang melawan tim Luton yang tangguh.

"Seperti yang saya katakan sebelum pertandingan dimulai, Luton adalah tim tangguh dan kami harus bekerja keras dan menunjukkan keinginan," kata pemain Inggris itu kepada Sky Sports.

"Kami sangat kecewa dengan babak pertama. Namun sepak bola adalah permainan dua babak dan di babak kedua kami menunjukkannya. Kami harus jauh lebih baik dibandingkan di babak pertama."

"Agar adil, kami tidak terlalu memikirkan final Carabao Cup. Ini tentang menyelesaikan pekerjaan malam ini. Ini pertandingan besar di akhir pekan, tapi malam ini adalah final. Setiap pertandingan adalah final. Ini adalah final. masa sibuk dan kami perlu memulihkan diri untuk akhir pekan."

"Kami adalah tim yang tangguh dan kami ingin berjuang satu sama lain. Ini adalah musim yang sibuk. Bagi para pemain yang cedera, kami mendoakan mereka baik-baik saja dan kami ingin segera kembali."

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer