Sukses


Jalan Terjal Manchester United untuk Dapatkan Tanda Tangan Michael Olise : Wajib Singkirkan Juventus

Bola.com, Jakarta - Manchester United terus berusaha mencari pemain anyar yang bakal memperkuat skuad pada musim panas 2024. Satu di antara yang masuk daftar incaran adalah Michael Olise.

Beragam tantangan bakal menghadang lajut MU untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Maklum, Michael Olise tak hanya diinginkan Setan Merah, beberapa klub raksasa Eropa juga berharap jasa bintang asal Prancis tersebut.

Saingan MU datang dari Italia. Yup, Juventus juga berkompetisi memboyong penggawa Crystal Palace tersebut. Olise layak menjadi incaran MU, Juventus dan beberapa tim lain, setelah tampil bagus bersama Prancis U-21 serta membawa klubnya tampil konsisten di Liga Inggris.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Kekuatan Inti

Kini, ia menjalin kekuatan yang mengangkat Palace bersama pemain seperti Marc Guehi dan Eberechi Eze. Olise sempat menjadi perbincangan publik setelah tak tampil maksimal sepanjang musim ini. Ia hanya mencatat 11 penampilan, karena cedera yang memaksanya tersingkir sejenak.

Hebatnya, saat Olise tak punya banyak ruang, ia sanggup memaksimalkan setiap kesempatan. Tercatat, Olise sudah mengemas enam gol dan tiga asis sejak debut pada November tahun lalu.

 

3 dari 6 halaman

Cedera Parah

Sekadar informasi, kala itu, cedera yang mendera Olise menjadi satu di antara kesalahan dari Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson. Tim dokter memprediksi, sang pemain baru bisa merumput pada medio April 2024.

Terlepas dari kondisi terkini, Olise menjadi magnet bursa transfer. Pada musim panas 2023, Chelsea pernah mengincarnya. The Blues sudah siap menggelontorkan uang 35 juta pounds. Sayang, Olise menolak dan lebih memilih memperpanjang kontrak sampai 2027.

 

4 dari 6 halaman

Hampir ke Chelsea

Dalam kontrak baru tersebut, ada klausul pelepasan senilai 60 juta pounds. Bos Manchester United, Sim Jim Ratcliffe, tertarik mendapatkan tanda tangan pemain asal Prancis itu untuk bermain Old Trafford musim panas nanti.

Walaupun begitu, usaha MU tidak akan mudah karena raksasa Liga Italia Serie A, Juventus, juga tertarik. Bianconeri sangat serius, karena sudah mencantumkan dalam proposal tersebut dua penawaran, yakni dana segar dan pemberian Matias Soule.

 

5 dari 6 halaman

Proposal Baru

Juventus berharap, tawaran tersebut bisa memantik atensi Crystal Palace, sekaligus mengirim Olise ke Turin. Apalagi, Matias terus berkembang di tempat 'sekolah', Frosinone.

Soule, yang biasa beroperasi di sayap kanan, telah mencetak 10 gol dan dua asis sepanjang musim ini. Penggawa Argentina U-20 ini masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2026. Juventus berharap, paket tawaran itu bisa mendapat persetujuan dari manajemen Palace. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : Sportmole

6 dari 6 halaman

MU Dalam Bahaya di Klasemen

Video Populer

Foto Populer