Sukses


Jelang Final Carabao Cup 2023 / 2024: Pernah Menang Telak atas Chelsea di Awal Bulan Ini, Liverpool Pantang Jemawa

Bola.com, London - Liverpool akan bersua Chelsea pada laga final Carabao Cup 2023/2024 beberapa jam lagi. Ya, kedua tim akan saling jegal di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2024) malam pukul 22.00 WIB.

Chelsea melaju ke partai puncak Carabao Cup 2023/2024 setelah menang agregat 6-2 atas Middlesbrough di semifinal. Sementara Liverpool susah payah menyingkirkan Fulham dengan keunggulan agregat 3-2.

Banyak pihak yang tetap menjagokan Liverpool sebagai pemenangnya untuk laga final nanti. Bukan tanpa alasan, The Reds adalah pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara Chelsea masih angin-anginan dan sedang berjuang keras di papan tengah. Di sisi lain adalah rekor pertemuan terakhir kedua tim.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Babak Belur

Liverpool menjamu Chelsea tepatnya pada 1 Februari 2024 di Stadion Anfield pada lanjutan Premier League. Hasilnya, pasukan Jurgen Klopp menang telak 4-1 atas anak buah Mauricio Pochettino.

Masing-masing gol Liverpool dilesakkan Diogo Jota, Conor Bradley, Dominik Szoboszlai, dan Luis Diaz. Adapun satu-satunya gol balasan Chelsea dicetak Christopher Nkunku.

3 dari 5 halaman

Respons Pelatih Liverpool

Meski demikian, Jurgen Klopp menolak untuk meremehkan Chelsea dalam laga krusial final Carabao Cup nanti. Sebab nyatanya Chelsea bisa lolos ke final.

“Oh, 100 persen. Saya tidak meragukannya. Lawan yang sangat tangguh dan penampilan yang sangat hebat,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Kemenangan 4-1 atas Chelsea di Anfield bulan lalu tentu tidak membantu. Artinya kami harus memainkan pertandingan itu lagi dan itu seperti membuat lawan sedikit bersemangat,” terangnya.

4 dari 5 halaman

Trofi yang Penting

Manajer asal Jerman itu menambahkan bahwa trofi Carabao Cup tetaplah penting bagi Liverpool. Paling tidak, dengan masih berada di kompetisi ini membuktikan bahwa timnya masih konsisten di jalur yang positif.

“Final adalah pertandingan yang benar-benar berbeda, jelas tidak ada kandang sendiri. Kami sekarang menghadapi mereka beberapa kali di final. Kami tahu apa yang mampu dilakukan oleh para pemain kami, namun para pemain Chelsea juga akan menantikannya,” lanjut Klopp.

“Tetapi semua orang tahu, di final, tidak ada favorit, dimulai dari nol dan untuk setiap keuntungan kecil yang ingin Anda dapatkan, Anda harus bekerja sangat keras,” tegasnya.

 

Sumber: Liverpool

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Final Carabao Cup 2023/2024 

Chelsea Vs Liverpool 

  • Minggu 25 Februari 2024 
  • Kickoff: 22.00 WIB 
  • Wembley Stadium
  • Live streaming: Mola TV 
  • Link live streaming: https://mola.tv/

Video Populer

Foto Populer