Sukses


Seru dan Tegang! Liverpool Juara Carabao Cup 2023 / 2024 Setelah Bekuk Chelsea Lewat Gol di Pengujung Extra Time

Bola.com, London - Liverpool berhasil keluar sebagai juara Carabao Cup 2023/2024 setelah mengalahkan Chelsea 1-0 dalam babak final di Wembley Stadium, London, pada Senin (26/2/2024) dini hari WIB.

Sejak menit awal, kedua kesebelasan telah melakukan jual beli serangan. Baik Chelsea dan Liverpool sama-sama bermain terbuka.

Chelsea mendapatkan peluang emas pada menit ke-20. Namun, tendangan Conor Gallagher masih dapat ditepis oleh kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher.

Liverpool sebenarnya dalam kondisi pincang untuk melawan Chelsea karena badai cedera. Armada Jurgen Klopp itu tanpa sembilan pemain untuk melawan Chelsea.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Banjir Peluang

Mulai dari Mohamed Salah, Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Dominik Szoboszlai, Darwin Nunez, Joel Matip, Diogo Jota, hingga Thiago Alcantara harus absen.

Namun, Liverpool tetap dapat menguasai pertandingan. Tim berjulukan The Reds itu bahkan sempat mencetak gol melalui sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-60.

Hanya saja, wasit Chris Kavanagh menganulir gol itu karena menganggap Wataru Endo offside karena menghalangi Levi Colwill yang berdiri di sebelah Van Dijk.

Pada menit ke-76, Chelsea hampir saja unggul andai sontekan dari Conor Gallagher yang menerima umpan Cole Palmer tidak membentur tiang gawang Liverpool.

3 dari 5 halaman

Penampilan Heroik Caoimhin Kelleher

Caoimhin Kelleher bermain heroik di bawah mistar gawang Liverpool. Pelapis dari Alisson Becker itu berhasil membendung tendangan Conor Gallagher ketika telah berhadapan satu lawan satu pada menit ke-85.

Chelsea seperti kena kutukan. Pada menit ke-90+2, kemelut terjadi di depan gawang Liverpool. Berulang kali Christopher Nkunku melancarkan sepakan, tapi masih dapat dihalau oleh Caoimhin Kelleher.

Hingga waktu normal plus perpanjangan waktu selesai, skor tidak berubah dan tetap 0-0. Chelsea dan Liverpool harus menuntaskan pertandingan lewat babak tambahan.

4 dari 5 halaman

Gol Virgil van Dijk

Chelsea mendapatkan banyak kesempatan di 2x15 menit. Begitu pula Liverpool, yang pada menit ke-115 hampir mencetak gol melalui sundulan Harvey Elliott, namun masih bisa dimentahkan kiper lawan.

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Dua menit sebelum babak tambahan berakhir, Liverpool berhasil membobol gawang Chelsea via sundulan Virgil van Dijk sesudah menerima umpan sepak pojok dari Konstantinos Tsimikas.

Di waktu yang tersisa, Chelsea tidak mampu menyamakan kedudukan. Pada menit ke-124, peluit panjang dibunyikan. Liverpool sukses meraih gelar kesepuluh Piala Liga Inggris alias Carabao Cup.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Malo Gusto, Axel Disasi, Levi Colwill, Ben Chilwell; Moses Caicedo, Enzo Fernandez; Cole Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling; Nicolas Jackson

Manajer: Mauricio Pochettino

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Conor Bradley, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Ryan Gravenberch; Harvey Elliott, Cody Gakpo, Luis Diaz

Manajer: Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer