Sukses


Liverpool Terapkan 4 Aturan Keras bak Anak Sekolah untuk Pemain Muda, Jadi Kunci Juarai Carabao Cup

Bola.com, Liverpool - Liverpool menerapkan sejumlah aturan ketat untuk para pemain muda. Bahkan, mereka harus terus menaati aturan tersebut setelah menjuarai Carabao Cup 2023/2024.

The Reds menyabet trofi Carabao Cup untuk kali ke-10 dalam sejarah setelah Virgil van Dijk mencetak gol semata wayang penentu kemenangan pada waktu tambahan kontra Chelsea, di Stadion Wembley, Minggu  (25/2/2024).

Manajer yang akan hengkang, Jurgen Klopp, mengungkap kemenangan di Carabao Cup tersebut sebagai yang paling istimewa. Alasannya, Liverpool berhasil mengangkat piala tanpa sejumlah pilar utama.

Mohamed Salah, Diogo Jota, Alisson, Dominik Szoboszlai, Darwin Nunez, Curtis Jones, dan Trent Alexander-Arnold semuanya absen pada final tersebut. Sementara itu, Ryan Gravenberch harus ditarik keluar karena cedera serius akibat tekel horor dari Moises Caicedo di babak pertama.

Kondisi tersebut membuka peluang bagi para pemain muda Liverpool seperti Bobby Clark, James McConnell, Jayden Danns, dan Jarell Quansah untuk diturunkan di laga tersebut.

Conor Bradley, youngster yang sedang menikmati musim penampilan terbaiknya di Anfield pun ditunjuk menjadi salah satu dari sebelas pemain pertama Liverpool dalam pertandingan tersebut.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Supaya Rendah Hati

Liverpool memiliki sejumlah bakat muda yang sedang berkembang. Klub berseragam merah ini menerapkan beberapa aturan yang bertujuan agar para pemain muda tersebut memiliki kerendahan hati.

Direktur akademi Liverpool, Alex Inglethorpe, mengungkap aturan tersebut dalam wawancaranya bersama lulusan akademi dan legenda klub, Jamie Carragher, untuk The Telegraph.

Apa saja aturannya? 

 

 

3 dari 4 halaman

Aturan bak Anak Sekolah

Pemain muda mendapat batasan dalam memilih mobil yang boleh untuk dikendarai. Mereka juga ada batasan gaji, yaitu maksimal 50.000 pounds atau setara Rp850 juta dalam setahun.

Selain itu, ada satu regulasi yang terdengar seperti tata tertib di sekolah, yakni pemain harus menyerahkan ponsel saat masuk ke area latihan, sehingga dapat fokus secara penuh untuk berlatih.

“Ini semuanya demi masalah keamanan. Saya tidak ingin anak-anak yang baru lulus ujian berkendara langsung membawa mobil, saya juga bosan melihat tempat parkir penuh dengan Range Rover. Jika ada yang datang dengan salah satunya, mereka akan memarkirkannya di sebelah sana,” ujar Inglethorpe.

"Kami memiliki struktur pembayaran yang cukup kuno. Kami memberi mereka pekerjaan untuk dilakukan. Kami memberi tahu mereka untuk menyerahkan ponsel mereka pada pukul 8.30 pagi dan memberikannya kembali sebelum mereka pulang,” imbuh Inglethorpe menjelaskan aturan lain pemain muda Liverpool.

Selain itu, menurut Dirketur Akademi The Reds tersebut mengungkapkan pemain muda harus menunjukkan gestur hormat kepada pemain senior di ruang ganti. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber:Sportbible, The Telegraph

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer