Sukses


Bombardir Gawang Luton Town dengan 5 Gol, Erling Haaland Puji Kontribusi Kevin De Bruyne

Bola.com, Luton - Erling Haaland sukses menorehkan lima gol saat Manchester City bersua Luton Town pada laga babak kelima Piala FA musim ini. Haaland pun memuji kontribusi Kevin De Bruyne yang membantunya dalam membobol gawang Luton.

Bersua Luton di Kenilworth Road, Luton, Rabu (28/2/2024) dini hari WIB, Haaland dan De Bruyne menjadi motor serangan Manchester City. Kombinasi keduanya acap kali membuat pertahanan Luton Town kelabakan.

Ketika duel baru berjalan 40 menit, Erling Haaland berhasil mencetak tiga gol ke gawang Luton. Trigol Haaland pada menit ke-3, 18', dan 40' tercipta berkat umpan dari Kevin De Bruyne.

Pada menit ke-56, De Bruyne kembali menjadi kreator gol Erling Haaland. Striker Timnas Norwegia itu berhasil mencetak golnya yang kelima pada menit ke-58, kali ini setelah memanfaatkan umpan dari Bernardo Silva.

Manchester City pun akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 6-2. Satu gol lainnya milik City disarangkan Mateo Kovacic pada menit ke-72, sedangkan dua gol Luton Town dicetak Jordan Clark pada menit ke-45 dan 52'.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pujian Erling Haaland

Erling Haaland mengaku bahagia bisa bekerja sama dengan Kevin De Bruyne di Manchester City. Striker berusia 23 tahun itu memuji De Bruyne sebagai pemain yang cerdas dan memahami rekan satu timnya.

"Tentu saja, dia memiliki pengaruh yang sangat besar. Lihat apa yang dia lakukan. Dia melakukan yang terbaik. Senang sekali bisa bermain dengannya," puji Haaland.

"Koneksi kami cukup bagus. Saya pikir kami tahu apa yang kami berdua inginkan dari satu sama lain," lanjutnya.

"Kami sering bertemu satu sama lain sepanjang pertandingan. Ini cocok dengan bagus. Dia pria yang cerdas dan saya suka bermain dengan orang-orang pintar," kata Erling Haaland.

 

3 dari 4 halaman

Semakin Bugar

Pada musim ini, Erling Haaland sempat dihantam cedera berbagai macam cedera, satu di antaranya adalah patah tulang. Akibat rentetan cedera tersebut, Haaland absen selama 61 hari, dan melewatkan 12 pertandingan yang dijalani Manchester City.

Namun kini, Erling Haaland mengaku kondisinya semakin bugar. Mantan pemain Borussia Dortmund itu pun menyebut sudah kembali ke performa terbaiknya.

"Kebugaran saya sudah mencapai titik tersebut dan akhirnya saya kembali ke kondisi terbaik saya. Saya merasa baik dan itu perasaan yang luar biasa," jelas Erling Haaland.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Rabu, 28 Februari 2024:

  • Bournemouth 0-1 Leicester City
  • Luton Town 2-6 Manchester City
  • Blackburn Rovers 1-1 (4-3 pen) Newcastle United

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer