Sukses


Pep Guardiola Sanjung Duet Maut Erling Haaland dan Kevin De Bruyne

Bola.com, Luton - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji duet Erling Haaland dan Kevin De Bruyne saat bersua Luton Town pada laga babak kelima Piala FA. Menurut Guardiola, keduanya saling melengkapi satu sama lain.

Tampil di Kenilworth Road, Luton, Rabu (28/2/2024) dini hari WIB, Haaland dan De Bruyne bermain sejak menit awal. Erling Haaland diplot sebagai juru gedor, sedangkan Kevin De Bruyne menghuni pos gelandang serang.

Ketika duel baru berjalan 40 menit, Erling Haaland berhasil mencetak tiga gol ke gawang Luton. Trigol Haaland pada menit ke-3, 18', dan 40' tercipta berkat umpan dari Kevin De Bruyne.

Pada menit ke-56, De Bruyne kembali menjadi kreator gol Erling Haaland. Striker Timnas Norwegia itu lagi-lagi membobol gawang Luton Town pada menit ke-58, kali ini setelah memanfaatkan umpan dari Bernardo Silva.

Manchester City pun akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 6-2. Satu gol lainnya milik City disarangkan Mateo Kovacic pada menit ke-72, sedangkan dua gol Luton Town dicetak Jordan Clark pada menit ke-45 dan 52'.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sanjung Duet Haaland - De Bruyne

Pep Guardiola merasa senang dengan duet Erling Haaland dan Kevin De Bruyne di Manchester City. Manajer asal Spanyol itu menyebut jika keduanya saling membutuhkan satu sama lain.

"Saya merasa Erling membutuhkan rekan setiam dengan visi, kualitas, dan kemurahan hati. Kevin adalah pemain yang tidak terlalu egois di depan gawang, dan jika dia bisa membantunya mencetak gol lagi, dia akan melakukannya," sanjung Guardiola.

"Kevin membutuhkan pergerakan dari Erling, tetapi tentu saja kami tahu betapa agresifnya mereka," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Lolos ke Perempat Final

Berkat hasil tersebut, Manchester City berhak melenggang ke perempat final Piala FA. Man City pun menanti lawan berikutnya yang bakal dihadapi pada babak delapan besar.

Selain Man City, tim-tim elite lainnya di Premier League masih akan memperebutkan tiket melenggang ke perempat final Piala FA. Mulai dari Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

Rencananya, undian babak delapan besar Piala FA akan berlangsung pada Kamis (29/2/2024) dini hari WIB, atau ketika duel Chelsea versus Leeds United masih berlangsung.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Rabu, 28 Februari 2024:

  • Bournemouth 0-1 Leicester City
  • Luton Town 2-6 Manchester City
  • Blackburn Rovers 1-1 (4-3 pen) Newcastle United

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer