Sukses


Chelsea Makin Babak Belur, Mauricio Pochettino Mengklaim Masih Didukung Pemilik Klub

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, mengeklaim masih mendapat dukungan dari pemilik klub mereka meskipun The Blues mengalami kekalahan di final Carabao Cup kontra Liverpool, Minggu (25/2/2024).

Pochettino dikritik keras imbas kekalahan Chelsea dengan skor 0-1 melalui  perpanjangan waktu saat melawan Liverpool yang diperkuat mayoritas pemain muda.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengatakan telah berbicara dengan co-owners Todd Boehly dan Behdad Eghbali, meskipun kalah di laga final. Ia mengklaim percakapan itu bernada positif. 

"Mereka menunjukkan dukungan dan setelah pertandingan Todd mengirim pesan yang baik. Saya menyapa mereka ketika melihatnya di stadion, setelah itu saya bertemu dengan Behdad dan kami berbicara,” ungkap Pochettino, seperti dikutip BBC, Rabu (28/2/2024). 

Menurut pelatih berusia 51 tahun itu, dirinya dan pemilik saling berbagi pendapat tentang pertandingan final dan banyak peluang yang terbuang. Menurutnya, Chelsea bermain sangat baik selama 90 menit.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Chelsea, Tim yang Kerap Gagal

Komentator Sky Sports dan mantan bek Inggris, Gary Neville, menggambarkan Chelsea sebagai tim yang kerap gagal di saat-saat penting.

Menanggapi komentar Neville tersebut, Pochettino menjelaskan ingin menikmati prosesnya bersama Chelsea. Menurutnya, final Carabao Cup adalah pencapaian yang baik setelah delapan bulan bersama tim London tersebut.

“Selama tiga atau empat tahun bersama Jurgen Klopp, Liverpool tidak memenangi gelar. Sekarang mereka mendapatkan apa yang mereka pantas dapatkan,” imbuh Pochettino.

 

3 dari 4 halaman

Respons soal Masa Depannya di Chelsea

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu menurunkan banyak pemain muda yang bermain selama 90 hingga 120 menit pada final Carabao Cup. Eks pelatih Tottenham itu percaya setelah tahu bagaimana rasanya bermain di final, para pemain muda Chelsea akan berkembang lebih baik.

Sementara itu, Pochettino mengatakan penyerang Christopher Nkunku, yang hanya tampil dalam dua pertandingan Premier League musim ini, terpaksa absen karena cedera.

"Ini sulit baginya. Saat pramusim, ia sangat menakutkan di lapangan, tetapi mendapat masalah lutut. Sekarang sudah hampir delapan bulan, dan bahkan ketika terlibat, ia bukan pemain yang sama,” ujar Pochettino.

Saat ditanya tentang masa depannya di Chelsea, Pochettino menyatakan itu bukanlah wewenangnya, melainkan pemilik klub. Namun, ia merasa memiliki hubungan yang baik dengan pemilik dan direktur klub.

Chelsea, yang berada di posisi ke-11 dalam tabel, lebih dekat dengan zona degradasi daripada empat besar, akan menjamu Leeds United di Stamford Bridge dalam putaran kelima Piala FA pada hari Kamis (29/2/2024) dini hari. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer