Sukses


Phil Foden Tak Sabar Tampil Hadapi MU di Liga Inggris, Tanda Man City Mau Bantai Lagi Nih?

Bola.com, Manchester - Gelandang serang andalan Manchester City, Phil Foden sangat antusial menjelang partai derby melawan rival sekota Manchester United. Ya, Derby Manchester antara Man City versus MU akan tersaji hari ini, Minggu (3/3/2024) malam WIB.

Man City jelas lebih diuntungkan karena akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, di Etihad Stadium. Kemenangan juga sangat dibutuhkan The Citizens, demi kembali mengejar ketertinggalan dari Liverpool di puncak klasemen.

Man City kini tertinggal empat poin dari Liverpool yang sudah mengumpulkan nilai 63 berkat kemenangan di markas Nottingham Forest tadi malam. Hal ini yang membuat Phil Foden tak sabar membawa timnya meraih kemenangan.

Dalam pertemuan terakhir di ajang Premier League, Man City tampil gemilang dengan menang telak 6-3 atas MU pada Oktober 2022. Foden tampil Istimewa dengan mencatat hattrick pada laga itu.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Selalu Istimewa

Meskipun kemenangan sensasional itu sudah lama terjadi, sang playmaker yang sedang dalam performa terbaiknya kali ini tidak terlalu peduli dengan performanya dan lebih peduli untuk meraih tiga poin.

“Derby adalah sangat Istimewa. Saya tahu tentang apa ini, saya tahu bagaimana perasaan para penggemar. Ini adalah peristiwa besar dan saya senang menjadi bagian darinya,” terang Foden dikutip dari situs resmi Man City.

“Saya merasa ada sedikit lebih banyak tekanan pada permainan ini karena ini adalah hal yang dipedulikan semua orang. Itu adalah salah satu hal yang sangat ingin dimenangkan oleh para penggemar.”

“Tidak peduli bagaimana caranya. Memenangkan pertandingan itu penting bagi kami dan musim ini. Saya telah mencetak beberapa gol [melawan Manchester United]. Mudah-mudahan, saya bisa terus melakukan itu dan membantu tim meraih kemenangan.”

3 dari 5 halaman

Fokus

Bentrokan dengan United memulai rangkaian pertandingan yang sangat menarik sepanjang bulan Maret untuk Man City. Setelah menghadapi MU, mereka kemudian menghadapi FC Copenhagen untuk memperebutkan tempat di perempat final Liga Champions sebelum pertandingan menarik dengan tim papan atas saat ini, Liverpool di Anfield.

Kemudian Man City mengincar slot semifinal Piala FA saat kami menjamu Newcastle United asuhan Eddie Howe dan bulan ini diakhiri dengan pertandingan yang menarik, yaitu Arsenal di kandang sendiri di Etihad.

“Ini bulan terbesar. Menurut saya, di situlah perebutan gelar akan ditentukan. Berada di klub seperti Manchester City, kami berkembang pesat dalam momen-momen besar dan pertandingan-pertandingan besar,” lanjut pemain Timnas Inggris.

“Kami menikmati pertandingan demi pertandingan dan melihat ke mana hal itu akan membawa kami. Musim yang kita lalui tahun lalu – akan sulit untuk melampauinya, tetapi tidak ada salahnya mencoba dan melakukannya lagi.”

“Itulah mentalitas yang kami miliki. Kami punya sekelompok pemain yang bisa melakukannya dan kami punya manajer yang tepat, dan kami sudah membuktikannya sebelumnya, jadi mengapa tidak.”

4 dari 5 halaman

Nyawa Permainan

Phil Foden memang layak disebut sebagai nyawa permainan pasukan Pep Guardiola. Faktanya, pemain berusia 23 tahun ini telah terlibat dalam sembilan gol dalam sepuluh penampilan terakhirnya di Premier League untuk City, mencetak lima gol dan membuat empat assist.

Secara keseluruhan, sepanjang musim 2023/24, ia mencatatkan 16 keterlibatan gol (sembilan gol, tujuh assist), yang merupakan jumlah terbanyak dalam satu musim liga.

“Saya menikmati musim ini dan saya dalam kondisi bagus saat ini, jadi saya ingin mempertahankannya. Bagi saya, ini memberi saya lebih banyak kebebasan untuk lebih sering menguasai bola dan melakukan lebih banyak hal. Saya menikmatinya setiap kali saya bermain,” tegas Foden.

 

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer