Sukses


Jelang Man City Vs MU di Liga Inggris: Ini Fakta Lemahnya Lini Depan dan Belakang Tim Tamu

Bola.com, Jakarta - Manchester City (Man City) akan kedatangan sang tetangga dalam laga lanjutan Premier League 2023/2023, Minggu (03/03/2024) malam WIB.

Man City akan menjamu Manchester United (MU) di Etihad Stadium. Man City saat ini masih ada di posisi kedua klasemen sementara Premier League 2023/2024.

Tim asuhan Pep Guardiola mengoleksi 59 poin, tertinggal empat poin dari Liverpool. Ambisi untuk meraih kemenangan tentu sangat dimiliki Man City.

Mereka tak mau tertinggal terlalu jauh dari Liverpool di tabel klasemen sementara. Di sisi lain, MU masih belum beranjak dari posisi keenam. Setan Merah baru mengoleksi 44 poin sejauh ini.

MU jelas lebih inferior dari Man City. Terutama ketika ketika kita melihat lemahnya lini depan dan belakang mereka di bawah ini.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lini Depan dan Belakang Loyo

Lini depan dan belakang Manchester United sangat loyo di musim ini. Hal itu terlihat dari performa mereka di Premier League 2023/2024.

Sejauh ini, Manchester United baru mencetak 36 gol dan kebobolan 36 gol dari 26 laga Premier League 2023/2024. Itu adalah salah satu rekor terburuk di antara penghuni enam besar klasemen musim ini.

Bahkan, Brentford yang ada di posisi ke-15 klasemen sementara memiliki catatan mencetak gol lebih baik dari MU. The Bees kini sudah mencetak 39 gol di Premier League musim ini.

3 dari 5 halaman

Striker Andalan Absen

Manchester United akan menghadapi tantangan berat pada laga nanti. Sang striker andalan, Rasmus Hojlund sangat mungkin absen karena masih cedera.

Absennya Rasmus Hojlund tentu sangat disayangkan. Sebab, striker asal Denmark itu sebenarnya tengah menikmati performa yang menanjak.

Rasmus Hojlund sudah mencetak 13 gol dan dua assist untuk Manchester United di musim ini. Sementara beberapa striker MU yang lain sejauh ini tampil kurang meyakinkan.

4 dari 5 halaman

Opsi Terbatas

Selain itu opsi Erik ten Hag di lini belakang Manchester United juga cukup terbatas. Ada dua bek MU yang sampai saat ini masih cedera yakni Lisandro Martinez dan Tyrell Malacia.

Kemungkinan besar, Erik ten Hag akan kembali menduetkan Harry Maguire dan Raphael Varane di lini belakang. Itu adalah duet yang paling masuk akal di lini belakang MU saat ini.

Sementara itu Diogo Dalot dan Luke Shaw diperkirakan akan dimainkan di kedua sisi sayap pertahanan Manchester United.

5 dari 5 halaman

Serunya Persaingan Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer