Sukses


Gacor Banget... Arsenal Sudah Ukir 300 Gol di Liga Inggris di Bawah Asuhan Mikel Arteta

Bola.com, London - Arsenal menorehkan catatan impresif selepas duel kontra Sheffield United. Tim Meriam London berhasil mencetak 300 gol di Premier League, sejak Mikel Arteta duduk di kursi manajer.

The Gunners bersua Sheffield pada laga pekan ke-27 Premier League 2023/2024, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. Arsenal tidak menemui kesulitan untuk membawa pulang tiga poin dari markas Sheffield United, Bramall Lane.

Tim Gudang Peluru unggul lima gol pada babak pertama. Kelima gol Arsenal disarangkan Martin Odegaard pada menit ke-5, gol bunuh diri Jayden Bogle menit ke-13, Gabriel Martinelli menit ke-15, Kai Havertz menit ke-25, dan Declan Rice menit ke-39.

Ben White mencetak gol untuk Arsenal pada babak kedua, tepatnya menit ke-58. Alhasil, The Gunners menutup pertandingan ini dengan kemenangan setengah lusin gol.

Berkat hasil positif tersebut, Arsenal berada di peringkat ketiga klasemen Premier League dengan koleksi 61 poin. The Gunners berjarak dua angka dari Liverpool yang berada di puncak, dan satu angka dari Manchester City di posisi kedua.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Arsenal Cetak 300 gol di Era Arteta

Kemenangan ini tidak cuma mempertahankan posisi Arsenal di papan atas klasemen Premier League. Tim Meriam London juga menegaskan diri sebagai klub yang cukup produktif di bawah asuhan Mikel Arteta.

Menurut Opta, Arsenal kini sudah mencetak gol 300 dalam ajang Premier League di bawah asuhan manajer Mikel Arteta. The Gunners menorehkan rekor ini setelah menjalani 161 laga.

Arteta hanya kalah dari Pep Guardiola (120 laga), Jurgen Klopp (142 laga), dan Manuel Pellegrini (149 laga) yang menorehkan rekor serupa dengan jumlah pertandingan lebih sedikit.

 

3 dari 4 halaman

Produktif pada 2024

Arsenal menunjukkan performa yang sangat luar biasa pada 2024. The Gunners mampu menyapu bersih tujuh kemenangan beruntun pada ajang Premier League.

Dalam lima laga itu, Arsenal sukses mencetak 31 gol. Mereka mampu melesakkan enam gol saat melawan West Ham dan Sheffield.

Pertahanan Arsenal juga kuat. Gabriel Magalhaes dan kolega cuma tiga kali kebobolan dalam tujuh laga tersebut.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 05/03/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer