Sukses


6 Laga yang Bisa Menjegal Arsenal ke Tangga Juara Liga Inggris 2023 / 2024

Bola.com, London - Arsenal baru saja menuai kemenangan fantastis 6-0 atas Sheffield, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. The Gunners telah memenangi tiga laga tandang beruntun di Liga Inggris dengan lebih dari lima gol. Dua laga lain adalah ketika bertandang ke markas West Ham United dan Burnley.

Tren positif tersebut disambut baik para penggemar karena membawa The Gunners ke jalur perebutan juara Liga Inggris musim ini. Selain itu, kepercayaan diri pemain menjadi meningkat untuk dapat menaklukkan setiap lawan yang akan dihadapi.

Namun, legenda Arsenal, Thierry Henry, memberi peringatan kepada klub asal London Utara tersebut untuk berhati-hati dalam menghadapi sisa pertandingan demi menjadi juara. Legenda timnas Prancis itu juga telah menandai enam laga yang menurutnya bisa menyulitkan Arsenal dalam perburuan gelar juara.

Serangkaian pertandingan sulit dalam beberapa pekan mendatang sungguh akan menguji kepantasan tim asuhan Mikel Arteta untuk merebut juara dalam dua musim berturut-turut.

Mereka hanya tertinggal dua poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool dan kurang satu poin dari City yang berada di posisi kedua. Arsenal harus hampir sempurna jika ingin mengangkat trofi Liga Inggris pada Mei 2024.

-- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

6 Ujian Arsenal

Henry telah menyoroti enam pertandingan yang dianggapnya sebagai ujian bagi tim asal London Utara ini dalam 11 pertandingan liga yang tersisa. Enam laga tersebut, yakni saat menjamu Chelsea di Emirates Stadium, serta kala bertandang ke markas Brighton, Wolves, Man City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Berikut 11 laga tersisa Arsenal di Liga Inggris musim ini: 

  • Brentford (Kandang) - Minggu, 10/3/2024
  • Manchster City (Tandang) - Minggu, 31/3/2024
  • Luton (Kandang) - Kamis, 4/4/2024
  • Brighton (Tandang) - Sabtu, 6/4/2024
  • Aston Villa (Kandang) - Sabtu, 13/4/2024
  • Wolves (Tandang) - Sabtu, 20/4/2024
  • Spurs (Tandang) - Sabtu, 27/4/2024
  • Bournemouth (Kandang) - Sabtu, 4/5/2024
  • Manchester United (Kandang) - Sabtu, 11/5/2024
  • Everton (Kandang) - Minggu, 19/5/2024
  • Cheslsea (Kandang) - Jadwal menyusul

 

3 dari 4 halaman

Tantangan di Liga Champions

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal tersebut juga menyatakan Liga Champions dapat menjadi tantangan sebab di saat yang bersamaan harus fokus dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

"Jika Anda menambahkan itu, jika kami maju jauh dalam Liga Champions, Anda harus menambahkan pertandingan-pertandingan itu juga. Bisakah Anda menghadapinya? Saya tahu Manchester City dan Liverpool menghadapi tantangan yang sama," ujar Thiery Henry dalam wawancara dengan Sky Sports.

Arsenal akan menyambut Porto ke Emirates Stadium untuk leg kedua babak 16 besar, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Tim asuhan Arteta harus membalikkan kekalahan 0-1 di leg pertama untuk maju ke babak berikutnya. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: The Sun, Sky Sports

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer