Sukses


Liga Inggris: Aaron Ramsdale Lakukan Blunder Fatal saat Arsenal Vs Brentford, Mikel Arteta Tetap Membela

Bola.com, London - Arsenal meraih kemenangan penting dalam laga lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2024) dini hari WIB. The Gunners menang 2-1 atas Brentford.

Declan Rice dan Kai Havertz berperan penting dalam kemenangan Arsenal. Keduanya masing-masing mencetak satu gol dalam pertandingan itu.

Aaron Ramsdale yang di musim ini hanya sebagai kiper pelapis mendapatkan kesempatan langka. Eks kiper Sheffield United itu dipasang sebagai starter pada laga itu.

Sayangnya, Aaron Ramsdale melakukan satu blunder fatal. Blunder yang memudahkan striker Brentford, Yoane Wissa mencetak gol.

Meski melakukan blunder fatal, penampilan Aaron Ramsdale tetap mendapatkan pujian dari manajer Arsenal, Mikel Arteta. Ia menyebut Ramsdale adalah pemain dengan kepribadian yang bagus.

"Sungguh bahagia, terutama karena dia melakukan apa yang dia lakukan, yaitu orang dengan kepribadian besar dan keberanian, sangat memiliki determinasi," ujar Mikel Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

---

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bagian dari Sepak Bola

Mikel Arteta pun melakukan pembelaan terhadap kesalahan yang dilakukan Aaron Ramsdale. Manajer Arsenal asal Spanyol itu merasa kesalahan adalah bagian yang tak terlepaskan dari sepak bola.

Mikel Arteta menyadari kesulitan yang dialami Aaron Ramsdale. Apalagi sebelum gol terjadi, sang kiper memang mendapatkan tekanan dari pemain Brentford.

"Kesalahan adalah bagian dari sepak bola, sulit untuk bereaksi, terutama bagi kiper karena itu mungkin posisi tersulit namun dia melakukannya dengan cara yang luar biasa," ujar Mikel Arteta.

3 dari 4 halaman

Peran Penting

Mikel Arteta pun meminta publik tak melupakanĀ hal positif yang dilakukan Aaron Ramsdale pada pertandingan itu. Terutama tiga penyelamatan penting yang dilakukan.

"Saya tidak terkejut karena semua yang ada di tim dan stadion mendukungnya. Dia memiliki rasa hormat, kekaguman, dan sangat ingin menang. Ramsdale sangat membantu kami memenangkan pertandingan," tandas Mikel Arteta.

4 dari 4 halaman

Serunya Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer