Sukses


Liga Inggris: Krisis Bek Kiri, MU Bidik Pemain Girona

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengalami masalah serius di sektor bek kiri pada musim 2023/2024. Luke Shaw dan Tyrell Malacia bergantian mengalami cedera sehingga manajer Erik ten Hag kepusingan menyiasati pemain untuk bermain di pos bek kiri.

Malacia belum pernah bermain bersama MU di musim 2023/2024 akibat mengalami cedera lutut. Sedangkan Shaw cukup sering dihantam cedera meski tidak parah-parah amat pada musim ini. Shaw pernah kena cedera otot, hingga hamstring.

Pada awal musim 2023/2024, MU terpaksa meminjam Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur karena Shaw dan Malacia tak bisa dimainkan.

Setelah Shaw sembuh, MU mengakhiri masa peminjaman Reguilon di awal tahun 2024. Celakanya Shaw kini cedera lagi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bidik Bek Girona

Ten Hag terpaksa menyiasatinya dengan memainkan Victor Lindelof sebagai bek kiri meski posisi aslinya adalah bek tengah. Celakanya Lindelof kurang bagus dan tidak nyaman di pos bek kiri.

MU kemungkinan akan merombak sektor bek kiri. Malacia akan dibuang karena sejak dibeli dari Feyenoord Rotterdam di tahun 2022 memang belum memberikan kontribusi maksimal bagi Setan Merah.

Kandidat penggantinya sudah disiapkan MU. Fichajes melaporkan MU melirik sosok bek kiri mengejutkan di LaLiga musim ini yakni Miguel Gutierrez dari Girona.

3 dari 5 halaman

Gutierrez Bikin MU Kesengsem Usai Gemilang di Girona

Pemuda 22 tahun itu menjelma menjadi sosok kunci keberhasilan Girona membuat kejutan di LaLiga musim ini.

Girona bisa ikut bersaing di papan atas dan mengganggu kenyamanan Real Madrid di puncak klasemen LaLiga.

Musim ini Gutierrez sudah main 26 kali dengan membuat satu gol dan empat assists. MU tertarik dengan kehebatan pemuda Spanyol itu yang piawai saat membantu serangan tapi juga bagus ketika bertahan.

4 dari 5 halaman

Ancaman dari Real Madrid untuk MU

MU harus bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan jasa Gutierrez. Harga Gutierrez tidak akan murah karena Real Madrid memiliki jatah 50 persen dari penjualan Gutierrez.

Maklum saja Gutierrez merupakan pemain binaan Real Madrid. Dia cuma 10 kali main di tim senior sebelum dilepas ke Girona di musim panas 2022.

Yang lebih membahayakan MU untuk mendapatkan Gutierrez adalah Real Madrid dikabarkan punya opsi untuk membeli kembali Gutierrez.

Jika opsi dipakai maka rencana The Red Devils bisa berantakan. Girona tak bisa menolak andai opsi diaktifkan.

Real Madrid juga cuma perlu membayar delapan juta euro saja untuk merekrut kembali Gutierrez.

Disadur dari: Liputan6 (Thomas, Published 10/03/2024)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer