Sukses


Liga Inggris: Chelsea Menang Lagi, Mauricio Pochettino Merasa Kutukan di Stamford Bridge Sudah Hilang

Bola.com, London - Aksi menawan Cole Palmer kembali berbuah manis buat Chelsea. Kali ini, Newcastle United yang jadi korbannya saat kedua kesebelasan bertanding pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, Selasa (12/3/2024) dini hari WIB.

Chelsea memimpin lebih dulu menit 6' berkat gol yang dicetak Nicolas Jackson. Namun demikian, babak pertama ditutup dengan skor 1-1 setelah Aleksander Isak mampu menyamakan kedudukan.

Cole Palmer mencetak gol pada menit 57' dengan kaki kirinya yang gagal diadang oleh kiper Newcastle United, Martin Dubravka. Sebelumnya, ia juga berperan di balik gol pertama Chelsea yang dilesakkan Jakcson lewat assist-nya.

Chelsea menjaduh setelah Mykhailo Mudryk menambah derita Newcastle yang membuat skor menjadi 3-1 untuk Chelsea.

Jacob Murphy sukses memperkecil skor menjadi 3-2 menit 90', tetapi kemenangan Chelsea mampu bertahan hingga laga bubaran.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tuah Stamford Bridge

Kemenangan ini sangat penting buat Chelsea yang tengah berupaya untuk finis setidaknya di posisi 10 besar. Terlebih, tiga poin di Stamford Bridge sudah mulai menjadi kebiasaan.

Mauricio Pochettino pun merasakan betul bahwa kini Stamford Bridge sudah menunjukkan keangkerannya, tidak seperti dulu di mana Chelsea sangat sulit meraih kemenangan.

"Saya tidak bisa melakukan apa pun dari rasa frustrasi musim lalu, musim lalu adalah mimpi buruk untuk memenangkan pertandingan di sini di Stamford Bridge sekarang kami memenangkan pertandingan dan kami solid."

 

3 dari 4 halaman

Maret Bulan Baik

Selain itu, Chelsea kini mencatatkan rekor apik di Stamford Bridge pada bulan Maret. Mereka tak pernah kalah dari 38 pertandingan yang digelar pada bulan ketiga.

Chelsea meraih 32 kemenangan dan imbang enam kali di Stamford Bridge pada Maret, sehingga momentum ini harus bisa dijaga pada 10 laga sisa di Liga Inggris.

"Kami sedang membangun sesuatu yang berbeda dan kami harus menerimanya. Hari ini para penggemarnya luar biasa, kami harus terus bergerak dan menjadi kuat."

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer