Sukses


Kena Tendang Jeremy Doku saat Liverpool Vs Man City, Alexis Mac Allister: Harusnya Penalti!

Bola.com, Jakarta - Gelandang Liverpool, Alexis Mac Allister angkat bicara soal insiden tendangan pemain Man City, Jeremy Doku, yang mengenai dadanya saat laga Liverpool kontra Man City di Premier League, Minggu (10/3/2024) malam WIB.

Duel Liverpool kontra Man City di Anfield berlangsung seru. Namun, kedua tim harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1.

Man City sempat unggul lebih dulu lewat gol John Stones, tetapi eksekusi penalti Alexis Mac Allister membuat laga berakhir imbang. Pertandingan ini juga diwarnai keputusan kontroversial yang dibuat oleh wasit.

Michael Oliver tidak memberikan penalti kepada Liverpool setelah ada insiden kaki kanan Jeremy Doku terangkat tinggi di kotak penalti dan menghantam dada Alexis Mac Allister.

2 dari 5 halaman

Pelanggaran yang Layak Berbuah Penalti

Insiden tersebut juga sempat diperiksa ulang melalui teknologi Video Assistant Referee (VAR). Namun, hasilnya justru mendukung keputusan Michael Oliver, dan Liverpool tetap tidak mendapatkan penalti.

Alexis Mac Allister yang menjadi korban dalam insiden tersebut bicara dengan sedikit emosional ketika disinggung mengenai momen tersebut.

"Saya pikir itu jelas penalti!" tegasnya kepada BBC Match of the Day 2.

 

 
3 dari 5 halaman

Wasit Bertugas dengan Baik

Alexis Mac Allister kemudian berbicara dengan lebih berhati-hati. Ia memuji kinerja wasit Michael Oliver. Namun, ia menegaskan kepemimpinan sang wasit di laga Liverpool vs Manchester City itu sedikit ternoda.

Alasannya apa lagi jika karena tidak memberikan Liverpool penalti kedua di laga tersebut, apalagi karena dirinya yang menjadi korban dalam insiden itu.

"Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak lagi. Saya pikir wasit melakukan pekerjaannya dengan sangat baik sepanjang pertandingan. Namun, saya pikir ia membuat kesalahan dalam keputusan terakhir," tandas Mac Allister.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 12/3/2024)

 

 
4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Berikutnya

Pertandingan: Liverpool vs Sparta Praha

Kompetisi: Liga Europa

Stadion: Anfield

Hari: Jumat, 15 Maret 2024

Kickoff: 03.00 WIB

Live streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer