Sukses


Liga Inggris: Manchester City Tertarik Boyong Bruno Guimaraes

Bola.com, Manchester - Manchester City dilaporkan sedang menjajaki kemungkinan merekrut gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes, pada musim panas 2024. Pemain berusia 26 tahun itu adalah salah satu dari para pemain pertama The Magpies yang direkrut setelah akuisisi oleh konsorsium asal Arab Saudi pada Januari 2022.

Guimaraes bergabung ke Newcastle setelah direkrut dari Lyon dengan biaya yang dilaporkan mencapai 40  juta pounds atau setara Rp677 miliar. Sejak saat itu, ia menjadi favorit para penggemar tim yang bermarkas di St James' Park itu.

Guimaraes menjadi andalan di bawah asuhan manajer Eddie Howe dengan mencatatkan total 95 penampilan untuk Newcastle di semua kompetisi.  Ia pun mencetak 13 gol dan menyumbang 12 assist dalam perannya sebagai gelandang bertahan.

Pemain timnas Brasil ini masih memiliki kontrak dengan Magpies selama lebih dari empat tahun ke depan. Ia juga mengungkapkan sangat bahagia di klub tersebut.

Meskipun begitu, Guimaraes kerap dikaitkan dengan kemungkinan kepindahan musim panas ini karena situasi keuangan Newcastle. Manchester City dikabarkan tertarik meminangnya. 

---- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Jual Pemain

Magpies mengumumkan kerugian sebelum pajak sebesar 73 juta pounds atau sebesar Rp1,2 triliun dalam laporan keuangan tahun lalu. CEO Newcastle, Darren Eales, sejak saat itu mengakui mungkin harus menjual beberapa pemain bintang jika ingin menginvestasikan kembali dalam skuad mereka dan menghindari pelanggaran Profit and Sustainability Rules Liga Inggris.

Guimaraes dikabarkan menarik minat sejumlah klub raksasa Eropa, termasuk Paris Saint-Germain, Barcelona, Real Madrid, Liverpool, dan Chelsea.

Menurut FootballTransfers, juara treble musim lalu, Man City, adalah klub terbaru yang sedang mencoba untuk merekrut Guimaraes pada musim panas ini. Laporan tersebut juga menambahkan The Citizens memiliki minat besar pada pemain Brasil tersebut karena mencari gelandang untuk memperkuat kedalaman skuad.

 

3 dari 4 halaman

Klausul Pelepasan

Klub yang berminat merekrut Guimaraes harus mampu menebus klausul pelepasan 100 juta pounds dalam kontraknya dengan Newcastle agar mendapatkan jasa gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Man City bisa mempercepat upaya merekrut Guimaraes jika memutuskan untuk berpisah secara permanen dengan Kalvin Phillips. Pemain Inggris itu kini sedang dipinjamkan ke West Ham United setelah selama ini kehadirannya tidak diperlukan oleh Pep Guardiola.

The Citizens juga telah banyak dikaitkan dengan sejumlah pemain gelandang, seperti Lucas Paqueta dari West Ham dan Joshua Kimmich dari Bayern Munchen. Namun, Kimmich baru-baru ini menegaskan tetap tenang mengenai masa depannya di Bavaria, meskipun kontraknya dengan Bayern hanya tersisa kurang dari 18 bulan.

Sumber: Sports Mole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer