Sukses


Bukayo Saka Incar Arsenal Juara Premier League, Sungkan Sebut Liga Champions

Bola.com, London - Arsenal telah memastikan tempat di perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Porto lewat adu penalti pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Emirates, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

Arsenal menang 1-0 pada waktu normal 90 menit, sehingga agregat menjadi 1-1. Pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, dan akhirnya melalui adu penalti. The Gunners merampungkan laga dengan kemenangan 4-2 saat adu tos-tosan. 

Selain melaju ke perempat final Liga Champions, Arsenal juga bertengger di puncak klasemen Liga Inggris, unggul selisih gol atas Liverpool di peringkat kedua. The Gunners akan menantang pesaing gelar lainnya, Manchester City, setelah jeda internasional pada 31 Maret 2024.

Melansir dari CBS Sports, ketika ditanya oleh Thierry Henry, bintang Arsenal Bukayo Saka mengungkapkan lebih memprioritaskan merengkuh gelar Liga Inggris dibanding Liga Champions.

Namun, pemain sayap Inggris itu juga tidak menepis keinginan mengantar Arsenal menyabet dua gelar bergengsi tersebut.

"Wow, saya rasa dia tidak akan membiarkan saya bilang keduanya. Jika saya harus memilih, musim ini saya pilih Premier League. Tetapi saya ingin dua-duanya," ujar Saka. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Langkah Besar

Kiper Arsenal, David Raya, menjawab singkat ketika ditodong pertanyaan yang sama oleh Henry. "Dua-duanya," kata dia. 

Sementara itu, Mikel Arteta menegaskan para pemain Arsenal-nya masih bersemangat untuk meningkatkan performa setelah dua leg pertandingan yang alot melawan FC Porto. Menurutnya, momen ini adalah langkah besar lainnya yang dicapai, terutama bagi klub.

“Dalam tujuh tahun terakhir kami tidak berada dalam kompetisi ini, dalam 14 tahun terakhir kami tidak berada di posisi seperti sekarang. Itulah kesulitannya dan untungnya kami tidak puas, kami ingin lebih dan kami pasti akan mencoba melangkah ke babak berikutnya,” kata Arteta.

 

 

3 dari 4 halaman

Masih Terlalu Jauh

Ketika ditanya apakah Arsenal bisa bermimpi memenangi Liga Champions setelah mengeliminasi Porto, Arteta mengatakan capaian tersebut masih sangat jauh.

Pelatih berusia 41 tahun itu menyebut The Gunners harus menghadapi lawan kuat lainnya pada 8 besar sehingga masih terlalu jauh untuk berbicara soal juara.

Tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu akhirnya melaju ke perempatfinal Liga Champions setelah gagal selama 14 tahun. The Gunners bergabung bersama lima tim lainnya yang sudah lebih dahulu lolos, yakni Bayern Munchen, Manchester City, PSG, Real Madrid, dan Barcelona.

Mereka akan menunggu dua tim lain dalam laga antara Inter vs Atletico dan PSV Eindhoven vs Dortmund, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Metro, CBS Sports

4 dari 4 halaman

Yuk Incar Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer