Sukses


Liverpool Kalah dari MU dan Tersingkir dari Piala FA, Virgil van Dijk: Salah Kami Sendiri

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menegaskan bahwa jika ada yang layak disalahkan dari hasil menghadapi Manchester United (MU) di perempat final Piala FA adalah The Reds sendiri.

Dalam laga perempat final Piala FA di Old Trafford, Minggu (17/3/2024) malam WIB, Liverpool kalah 3-4 dari MU. The Red Devils unggul lebih dulu lewat gol Scott McTominay.

Namun, Alexis Mac Allister dan Mohamed Salah berhasil membawa Liverpool berbalik unggul 2-1. Namun, Antony mampu membawa MU menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sehingga laga berlanjut dengan extra time.

Pada masa babak tambahan, Harvey Elliott sempat membawa Liverpool unggul 3-2. Namun, MU mampu mencetak dua gol balasan lewat Marcus Rashford dan Amad Diallo sehingga The Red Devils menang 4-3 dalam laga ini.

2 dari 5 halaman

Liverpool yang Salah

Setelah pertandingan tersebut, Virgil van Dijk akhirnya angkat bicara. Ia mengatakan skuad Liverpool merupakan pihak yang memang layak disalahkan dari kekalahan melawan MU itu.

Namun, Virgil van Dijk bertekad untuk membawa Liverpool segera bangkit kembali. Ia akan melakukannya setelah jeda internasional Maret 2024.

"Kami hanya bisa menyalahkan diri kami sendiri, terutama setelah betapa bagusnya kami sejauh ini pada musim ini," tulisnya dalam akun Instagram miliknya.

"Waktunya untuk pertandingan internasional, lalu kami kembali memberikan semua yang kami miliki," lanjut bek Liverpool itu.

3 dari 5 halaman

Penyesalan Klopp

Setelah pertandingan, Jurgen Klopp angkat bicara soal penyebab kekalahan Liverpool. Ia mengatakan hasil negatif lawan Manchester United itu didapat karena anak-anak asuhnya buang-buang peluang.

MU memiliki awal yang lebih baik, kami tidak memiliki awal yang baik. Kami beradaptasi dengan sangat baik dengan apa yang mereka lakukan dan apa yang ingin kami lakukan, dan memainkan permainan terbaik," ucapnya kepada ITV.

"Setelah unggul 2-1, kami memiliki begitu banyak peluang di mana kami harus membunuh permainan, sayangnya kami tidak melakukannya. Umpan terakhir yang kurang tepat, terlalu terburu-buru dalam beberapa momen."

"Jelas sisanya sudah menjadi sejarah. Kami hampir saja menang di waktu normal, kemudian kami hampir saja menang di babak perpanjangan waktu. Pada akhirnya kami kalah dalam pertandingan," ucapnya pasrah.

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Berikutnya

Pertandingan: Liverpool vs Brighton

  • Kompetisi: Premier League
  • Stadion: Anfield
  • Hari: Minggu, 31 Maret 2024
  • Kickoff: 20.00 WIB

Sumber: Instagram/ITV

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 18/3/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer