Sukses


Liga Inggris: Bernardo Silva Beri Kode Akan Tinggalkan Manchester City

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, terang-terangan menyatakan tidak akan pensiun di Stadion Etihad. Ini menjadi isyarat Silva akan hengkang dari City, kemungkinan tercepat pada tahun depan. 

Pemain asal Portugal itu telah menjadi pemain kunci Manchester City, sejak kepindahan dari AS Monaco pada 2017. Ia terikat kontrak sampai 2026.

Pada September 2023, Bernardo Silva telah menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun.  Namun, sang pemain mengakui bisa hengkang paling cepat tahun depan.

Bernardo Silva sempat membicarakan tentang keinginannya kembali ke Benfica, klub tempatnya memulai karier sepak bola. Ia telah lama menyimpan perasaan ingin kembali.

“Seberapa jauh lagi saya akan kembali? Saya rasa orang-orang sudah bosan dengan pertanyaan itu. Sudah lama sekali," kata Silva, seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (19/3/2024).

“Saya yakin akan kembali. saya tidak tahu kapan, sulit untuk menentukan waktunya dan mengatakan apakah itu dalam waktu dua tahun, dalam waktu tiga tahun, apakah tahun depan." 

“Tetapi saya sudah mengatakannya beberapa kali dan saya pikir orang-orang akan bosan mendengarnya.  Tidak diragukan lagi, kembali ke Benfica adalah karier dan tujuan hidup,” imbah Bernardo Silva. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sangat Tertarik

Meskipun Bernardo Silva telah berkali-kali membicarakan ini, namun yang membedakannya adalah rasa urgensinya. Silva juga membayangkan situasinya jika kembali merumput bersama Benfica pada tahun berikutnya, di bawah kepelatihan Roger Schmidt.

Pemain yang masih memiliki kontrak hingga 2026 di Etihad Stadium itu terlihat memiliki ketertarikan dengan Benfica.

Di Benfica, Bernardo Silva hanya mencatatkan tiga penampilan di tim senior, sebelum kepindahannya ke AS Monaco.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Bernardo Silva

Bersama AS Monaco, pemain asal Portugal ini menghabiskan tiga musim dan mempersembahkan gelar Ligue 1, dan mencapai semifinal Liga Champions di musim terakhirnya. Pada musim panas 2017,  Manchester City meminang Silva, dengan dana sebesar 43,5 juta poundsterlin  dari Monaco.

Bernardo Silva menjadi salah satu gelandang terbaik selama berseragam The Citizens. Musim ini ia telah mempersembahkan sembilan gol dan lima assist.

Pep Guardiola juga menyatakan Bernardo Silva merupakan pemain penting bagi Manchester City.“'Semua orang menyukainya. Dia sangat penting bagi kami dan dia tetap bertahan adalah hal yang sangat, sangat penting,” ungkap Guardiola, dikutip dari Dailymai, Selasa (19/3/2024). (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber : Daily Mail

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer