Sukses


Liga Inggris: Lama Tak Jumpa, MU Tantang Glasgow Rangers di Pramusim 2024 / 2025

Bola.com, Manchester - Raksasa Inggris, Manchester United (MU) sudah mengagendakan rencana pramusim menghadapi persaingan edisi 2024/2025. Jagoan Skotlandia, Glasgow Rangers akan menjadi lawan uji cobanya.

MU dijadwalkan bersua Rangers pada 20 Juli 2024. Laga akan dimainkan di Murrayfield Stadium, Edinburg. Sekaligus membuat kedua tim kembali bertemu setelah lebih dari satu dekade tak berduel.

Pertemuan terakhir kedua tim adalah di tahun 2010, yang saat itu MU menang tipis 1-0 melalui gol Wayne Rooney di Stadion Ibrox, markas Rangers pada penyisihan grup Liga Champions.

Pertandingan ini menandai kunjungan musim panas kedua berturut-turut MU ke Murrayfield, setelah kemenangan 1-0 atas tim Ligue 1 Prancis Lyon Juli lalu, di depan 50.000 penggemar di kandang tradisional rugby Skotlandia.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Agenda Pramusim

Pertandingan di Edinburgh, yang dimulai pada pukul 16.00 sore waktu Inggris. Laga nanti akan menjadi pertandingan terakhir The Reds sebelum melakukan perjalanan ke Los Angeles beberapa hari kemudian, untuk tur musim panas 2024 di Amerika Serikat.

“Dua klub terbesar dalam sepak bola Inggris berkumpul di ibu kota Skotlandia adalah salah satu kesempatan yang tidak boleh dilewatkan oleh setiap penggemar sepak bola. Tahun lalu, ketika United menghadapi Olympique Lyonnais, dukungan fans sangat luar biasa, dan saya yakin, bersama fans Rangers, atmosfer pertandingan tahun ini akan luar biasa," ujar mantan pemain MU, Wes Brown.

3 dari 4 halaman

Duel Spesial

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Manchester United (@manchesterunited)

Sementara legenda klub Rangers, Lee McCulloch tak sabar menyaksikan pertemuan mantan timnya dengan MU. Ia mengaku punya memori saat membela Rangers kontra MU pada 2010 silam.

“Saya mengingatnya seperti baru kemarin, bermain melawan United pada tahun 2010. Meskipun hasilnya tidak berjalan sesuai keinginan kami, ini adalah kesempatan yang brilian, dan representasi yang kuat dari kekuatan kedua tim," bebernya.

“Rangers, sekali lagi, kembali berjuang di puncak Liga Skotlandia dan Manchester United tetap menjadi salah satu tim terdepan dalam sepak bola global," jelasnya.

 

Sumber: Manchester United

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer