Sukses


Liga Inggris: Agar Terhindar dari Sanksi FFP, Chelsea Perlu Jual 3 Pemain yang Total Harganya Rp2 Triliun

Bola.com, London - Chelsea perlu menghasilkan lebih dari 100 juta pounds atau sekitar Rp2 triliun musim panas 2024. Langkah tersebut harus ditempuh agar terhindar dari sanksi Financial Fair Play (FFP).

Hal itu diungkapkan mantan penasihat keuangan Manchester City. Tim seperti Everton dan Nottingham Forest telah terkena pengurangan poin musim ini setelah mereka didakwa melanggar peraturan FFP Liga Inggris. Kedua klub itu merugi sebesar 105 juta pounds dalam periode tiga tahun, atau 35 juta pounds setiap musim.

Chelsea telah menghabiskan lebih dari £1 miliar untuk merekrut pemain baru sejak Todd Boehly dan Clearlake Capital membeli klub tersebut dari Roman Abramovich pada Mei 2022. Pakar keuangan sepak bola Stefan Borson yakin Chelsea mungkin akan mendapat hukuman yang lebih berat dari Liga Premier dibandingkan dengan Everton dan Forest.

'Saya pikir skala kerugian yang mereka perkirakan saat ini, bagi saya, tampaknya jauh melebihi kerugian yang dialami Everton dan Nottingham Forest.' kata Borson kepada talkSPORT.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kasus Mason Mount

Borson yakin Chelsea perlu menjual beberapa pemain tim utamanya sebelum batas waktu FFP pada 30 Juni. Pihaknya berasumsi cara bermain Chelsea pada Mason Mount karena ia telah diumumkan di website Manchester United pada 1 Juli sehingga penjualannya telah dilakukan pada musim ini.

Jadi terdapat keuntungan 55 juta pounds pada musim ini. Hal itu mengungkap bahwa Mason Mount tampaknya telah ditransaksikan pada tahun 2022/2023.

3 dari 4 halaman

Masalah Besar

Chelsea memiliki lubang senilai £55 juta musim ini. Dari sudut pandang operasional akan menjadi lebih buruk karena mereka tidak punya Liga Champions dan Eropa sama sekali.

Untuk menutup lubang itu, Chelsea diharuskan menyelesaikan sebelum tanggal 30 Juni. Ada anggapan bahwa betapa sulitnya menjual pemain pada periode sebelum Juni. (Muhammad Cyril Setiawan)

 

Sumber: Metro.co.uk

4 dari 4 halaman

Intip Peringkat Chelsea Musim Ini

Video Populer

Foto Populer