Sukses


Awalnya Ojo Dibanding-bandingke, Kini Jude Bellingham dan Kobbie Mainoo Resmi Diajak Perang

Bola.com, Jakarta - Lagu berjudul 'Ojo Dibanding-bandingke' menjadi rujukan pertama ketika publik Inggris mengenal Jude Bellingham dan Kobbie Mainoo. Tembang yang dinyanyikan kali pertama oleh Abah Lala alias Agus Purwanto tersebut, menjadi hal tabu ketika dua wonderkid itu muncul.

Namun, kini semuanya tak lagi sama. Klaim 'ojo dibanding-bandingke' sudah buyar, dan beberapa media serta tokoh mulai berpendapat tentang kiprah Bellingham serta Mainoo.

Mirro menyebut, Timnas Inggris sudah memiliki jagoan muda bernama Kobbie Mainoo. Ia bertipikal gelandang petarung. Berusia 18 tahun, sebagian besar publik Inggris berharap ia bakal matang tepat pada waktunya, sembari bisa menjadi pelapis kerja Jude Bellingham.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Panggilan Tim Senior

Seperti diketahui, Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memanggil Mainoo ke Timnas. Kenyataan tersebut tak hanya membuat fans Manchester United bangga, tapi seluruh rakyat Inggris.

Mainoo dianggap layak mendapat kesempatan unjuk kebolehan di timnas. Latarnya tak lain perform yang terus melambung bareng MU sepanjang musim 2023/2024. Saat Manchester United menggiling Liverpool 4-3 di perempat final Piala FA beberapa waktu lalu, sang bocah tampil cemerlang.

Pesona Mainoo membuat Southgate klepek-klepek dan segera melayangkan surat pemanggilan ke timnas senior. Sebelumnya, Southgate mengindikasikan Mainoo akan bermain untuk tim U-21, setidaknya hingga setelah Euro 2024.

 

3 dari 4 halaman

Siap Perang

Tapi, melihat situasi, membuat Mainoo dianggap sudah siap melakukan perjalanan ke Jerman di ajang Euro musim panas ini. Harry Maguire, senior Mainoo di Old Trafford, ikut senang. Ia membandingkan junior kesayangannya tersebut dengan bintang Inggris milik Real Madrid, Jude Bellingham.

Maguire mengatakan, publik telah melihat kemampuan dan bakat yang ada dalam diri Mainoo. "Oleh karena itu, dia layak mendapat panggilan Timnas. Peran dan tanggung jawab para pemain senior di Manchester United adalah mematangkan pemain akademi, Mainoo tergolong sukses," tegasnya.

Maguire mengakui tak menaruh rasa khawatir terhadap Mainoo, baik dari sisi kepribadian, sikap di lapangan dan kemampuan individu yang bisa terus berkembang. "Ia berusia 18 tahun, dan sangat dewa. Dia mirip Jude ketika masih kecil," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Proses Serupa

Peningkatan Mainoo serupa dengan Bellingham dalam beberapa hal. Bellingham berkembang di Birmingham, lalu pergi ke Borussia Dortmund, dan kini berkostum Real Madrid.

Pada musim ini, Bellingham telah mencetak 20 gol dalam 31 pertandingan bersama Real di semua kompetisi. Sedangkan Mainoo belum setenar dan seganas Bellingham, namun punya kapasitas besar semakin berkembang.

Mirror menyebut, perbandingan Jude Bellingham dan Kobbie Mainoo akan semakin ketat ketika mereka sedang beradalam dalam zona emas. Hal itu bisa terjadi dalam 3-4 tahun ke depan.

Sumber : Mirror

Video Populer

Foto Populer