Sukses


Jadi Target Transfer Arsenal, Penyerang Newcastle United Enggak Mau Ambil Pusing

Bola.com, Jakarta - Arsenal disebut-sebut tertarik untuk mendatangkan penyerang Newcastle United, Alexander Isak, pada bursa transfer musim panas 2024. Namun, sang pemain mengaku tak terlalu ambil pusing mengenai spekulasi mengenai masa depannya.

Alexander Isak bergabung dengan Newcastle United dari Real Sociedad, dengan rekor transfer klub sebesar 63 juta pound pada musim panas 2022, dan sejak itu ia membuktikan kualitasnya di St James Park.

Meskipun sering diterpa cedera, pemaian berusia 24 tahun itu masih bisa mencetak 26 gol dalam 57 penampilan di semua kompetisi bersama Newcastle, termasuk 16 gol dalam 30 pertandingan musim ini.

Status pemain asal Swedia itu di Newcastle masih dalam kata aman, Isak masih memiliki sisa empat tahun kontrak di St James' Park.

Namun, spekulasi baru-baru ini muncul mengenai kemungkinan keluarnya pemain tersebut dari St James' Park dengan biaya besar pada musim panas ini.

Seolah menyetujui spekulasi itu, kabarnya kandidat juara Liga Premier, Arsenal, mempertimbangkan untuk merekrut Alexander Isak pada musim panas nanti, ditambah Mikel Arteta diyakini memprioritaskan penambahan penyerang tengah menjelang musim 2024-25.

2 dari 5 halaman

Tak Menutup Kemungkinan Bisa Pergi

Meski bursa transfer musim panas akan dibuka kurang dari tiga bulan lagi, Alexander Isak menegaskan dirinya tidak merasa terganggu dengan rumor yang mengaitkan dirinya. Namun, Isak itu juga tak menutup kemungkinan bakal pindah dari Newcastle.

"Itu tidak terlalu memengaruhi saya. Ini sudah dibicarakan berkali-kali, dalam beberapa bursa transfer," ujar Alexander Isak kepada Swedia Expressen, seperti dikutip dari Sportsmole, Rabu (27/3/2024)

"Saya melihatnya seperti itu. Semua orang tahu bahwa musim panas akan datang dan banyak hal bisa terjadi, tapi saya bahkan belum memikirkannya,” lanjutnya.

Alexander Isak juga menanggapi kabar bahwa Newcastle United mempertimbangkan untuk membawa dirinya naik ke meja operasi untuk mengatasi cedera di pangkal paha yang terus berlanjut.

"Sebenarnya itu adalah rumor yang aneh. Saya tidak ingat dari siapa asalnya, tetapi tidak ada orang yang cukup dapat dipercaya mengatakan hal seperti itu. Jadi, itu tidak benar,” ujar penyerang asal Swedia itu.

3 dari 5 halaman

Mungkin Dijual jika Gagal Lolos ke Kompetisi Eropa

Saat ini, Alexander Isak dianggap sebagai pemain kunci Newcastle United di bawah asuhan Eddie Howe, yang sangat ingin mempertahankan penyerang itu, dan membangun skuatnya bersama pemain asal Swedia itu.

Namun, CEO Newcastle United, Darren Eales, telah mengakui awal tahun ini, klub mungkin terpaksa menjual beberapa pemain bintang mereka, jika klub ingin menyeimbangkan pembukuan, menghindari pelanggaran peraturan keuntungan, dan menghasilkan dana untuk kontrak baru.

Isak tampaknya berada di urutan paling bawah, dalam daftar pemain yang akan dijual Newcastle, walaupun diperkirakan The Magpies dapat menghasilkan jumlah yang besar dari menjualnya.

Kemungkinan gagalnya The Magpies untuk lolos ke kompetisi eropa, bisa membuat para pemain, termasuk Isak, untuk mencari peluang baru pada musim panas ini. Newcastle saat ini duduk diurutan ke-10 klasemen Premier League, dan tertinggal 16 poin dari empat besar.

4 dari 5 halaman

Arsenal Punya Alternatif

Dari kubu Arsenal sendiri, Alexander Isak bukan satu-satunya penyerang yang dikaitkan kepindahannya ke tim Meriam London itu.

Oleh karena itu, masih ada kemungkinan Arsenal akan berdiskusi dengan penyerang lainnya. Manajer Mikel Arteta bisa beralih ke target lainnya, seperti mesin gol Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres, yang dikabarkan tersedia dengan diskon harga 50 juta Euro

Victor Osimhen dari Napoli, dan Ivan Toney dari Brentford, merupakan penyerang lainnya yang ada dalam pantauan Arsenal, meski kedua pemain itu diperkirakan bernilai lebih dari 100 juta poundsterling. (Farrel Hetharia)

Sumber: Sporstmole

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer