Sukses


Tak Pernah Terucap dari Mulut Pelatih Timnas Inggris, Kini Kalimat Khusus Tertuju ke Arah Jagoan Muda Manchester United

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Manchester United, Kobbie Mainoo, berhasil mencuri hati Gareth Southgate. Pelatih Timnas Inggris itu memuji Mainoo atas kemampuannya mengolah bola di bawah tekanan lawan, menghadapi tantangan dari rekan setim serta musuh, dan mampu memainkan bola di area sempit.

Seperti diketahui, Mainoo kembali tampil dalam laga persahabatan melawan Belgia di Stadion Wembley, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB. Dalam laga yang berakhir imbang 2-2 itu, gelandang berusia 18 tahun tersebut tampil sebagai starter dan bermain hingga menit ke-71.

Sebelumnya, di tempat yang sama, saat Timnas Inggris melakoni laga persahabatan kontra Brasil yang berakhir kalah 0-1, Mainoo masuk sebagai pemain cadangan pada menit ke-75. Sukses Mainoo mencuri hati Southgate.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Terus Meningkat

Hal itu tak lepas dari penampilan Mainoo yang terus meningkat bareng Manchester United dalam beberapa pekan terakhir. Imbasnya, sumbangsih Mainoo untuk Timnas Inggris menjadi catatan khusus.

Pesepak bola kelahiran 19 April 2005 itu telah menjadi senjata muda Timnas Inggris dan Manchester United. Meski tergolong belia, kemampuannya di lapangan seolah tak mewakili angka di balik usianya.

BBC dan Manchester Eveing News menyebut, penampilan Kobbie Mainoo memang tak serta membuatnya bakal tampil di Euro 2024. Pada sisi lain, banyak publik yang meminta Gareth Southgate memberi kesempatan kepada sang remaja merasakan atmosfer kompetitif internasional.

 

3 dari 5 halaman

Modal Besar

"Dia adalah asset luar biasa Timnas Inggris, dan publik berharap bisa mendapatkan sumbangsih menarik ketika nantinya dia berada di kisaran usia 23-25 tahun," tulis MEN.

Setelah melihat langsung permainan sang wonderkid, Southgate tak kuasa menahan sanjungan. "Dia punya segalanya, terutama ketika mengontrol bola, keluar dari tekanan lawan, serta jeli melihat peluang di ruang sempit," puji Southgate.

Bagi Southgate, Mainoo adalah tipikal gelandang yang punya kemampuan mengolah bola, lalu menunggu rekan-rekannya ke depan. Setelah itu, ia selalu punya opsi untuk memberi asis ataupun mengeksekusi sendiri.

 

4 dari 5 halaman

Punya Ketenangan

"Dia sudah tenang, dan itu menguntungkan bagi kami secara tim. Sayang, dia memang masih muda, dan butuh pengembangan lebih lanjut, terutama ketika ada di level klub," sebut Southgate.

Pelatih MU, Erik ten Hag menegaskan, keberhasilan Kobbie Mainoo menunjukkan potensi, sudah diprediksi. "Dia selalu ingin melebihi apa yang sebenarnya sudah ada dalam zona kemampuannya. Dia istimewa, dan sudah pasti bisa memberi banyak hal," terangnya.

Kemampuan Kobbie Mainoo bakal mendapat tantangan kala memperkuat MU akhir pekan ini. Yup, armada Old Trafford akan melawat ke markas Brentford, dengan harapan bisa memetik tiga angka demi zona empat besar klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Sumber : Manchestereveningnews, BBC

5 dari 5 halaman

MU Masih di Bawah

Video Populer

Foto Populer