Sukses


Liga Inggris: Chelsea Ditahan Imbang 10 Pemain Burnley, Pochettino Soroti Lemahnya Pertahanan

Bola.com, Jakarta - Chelsea harus menelan pil pahit ketika gol telat Dara O'Shea memaksa skor berubah 2-2 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, Sabtu (30/3/2024) malam WIB. Padahal, The Blues menghadapi 10 pemain saja sejak menit 40'.

Gelandang Cole Palmer memberi Chelsea keunggulan di babak pertama, mencetak penalti Panenka setelah Lorenz Assignon menerima kartu kuning kedua karena melanggar Mykhailo Mudryk di dalam kotak terlarang.

Tak lama setelah jeda, Burnley kembali menyamakan kedudukan melalui penyelesaian luar biasa Josh Cullen melalui tendangan voli, tetapi gol-gol di penghujung pertandingan untuk kedua belah pihak membuat poin tetap sama.

"Sangat kecewa. Kami tidak menunjukkan konsistensi dan kapasitas untuk menghadapi dan mengatur permainan. Kami membiarkan mereka melakukan beberapa aksi dari bola mati untuk mendapatkan kemungkinan untuk dipercaya," kata Mauricio Pochettino, manajer Chelsea.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Soroti Lemahnya Pertahanan

Meski menyebut bahwa semua orang di Chelsea harus bertanggung jawab atas hasil tersebut, Pochettino menyoroti kelemahan timnya dalam bertahan.

"Ini bukan saatnya menyalahkan para pemain, semua orang harus bertanggung jawab," kata Pochettino lagi.

"Ini adalah hasil yang menunjukkan bahwa kami perlu meningkatkan banyak hal jika ingin kompetitif."

"Sangat mudah bagi mereka untuk mencapai pertahanan kami. Kami tidak cukup agresif dalam permainan terbuka dan bertahan dalam bola mati. Kami perlu berkembang sebagai sebuah tim dan menjadi lebih kompetitif."

 

3 dari 4 halaman

Burnley Pantang Menyerah

Assignon adalah pemain Burnley keenam yang mendapatkan kartu merah di Liga Inggris musim ini, lebih banyak dari tim mana pun di kompetisi tersebut.

Meskipun mereka terlihat frustrasi pada babak pertama, tim asuhan Kompany tampil berjuang di babak kedua dan kembali menyamakan kedudukan dalam waktu dua menit berkat penyelesaian brilian Cullen.

Sundulan O'Shea di menit-menit akhir mengamankan poin penting melawan lawan tangguh dan Jay Rodriguez memiliki peluang untuk memenangkannya di akhir pertandingan ketika sundulannya membentur mistar dan dia tidak mampu memanfaatkan bola pantul menjadi gol.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer