Sukses


3 Legenda Premier League Prediksi Juara Musim Ini: Roy Keane Dukung Liverpool, Alan Shearer dan Gary Neville Pilih Siapa?

Bola.com, Jakarta - Tiga klub papan atas Premier League, Liverpool, Arsenal, dan Man City, masih bertarung untuk memperebutkan gelar juara musim ini. Hasil imbang Man City saat menjamu Arsenal, membuat persaingan makin menarik, di mana Liverpool naik ke puncak klasemen.

Premier League musim ini pun hanya tinggal menyisakan sembilan pekan lagi. Meski manajer Man City, Pep Guardiola, menyebut Liverpool menjadi tim yang terdepan untuk meraih gelar juara, apa pun masih mungkin terjadi dalam 9 laga ke depan.

Man City akan menghadapi Aston Villa dalam laga selanjutnya, di mana tim lawan saat ini berada di posisi keempat dalam klasemen sementara Premier League. Kali terakhir bertemu, Man City takluk 0-1 di Villa Park.

Man City yang berada di posisi ketiga tentu berharap bisa meraih kemenangan demi menjaga asa mereka mempertahankan gelar juara Premier League.

Namun, apa kata legenda-legenda Premier League soal perebutan gelar juara musim ini?

2 dari 5 halaman

Man City Tetap Paling Berpeluang di Mata Alan Shearer

Legenda Newcastle United, Alan Shearer, masih menjadikan Man City sebagai favorit untuk finis di puncak klasemen pada akhir musim nanti. Shearer cukup percaya diri karena Man City tampil dominan dalam beberapa musim terakhir.

"Dengan sembilan pertandingan tersisa, saya masih melihat Man City sebagai favorit untuk meraih gelar juara Premier League," ujar Alan Shearer kepada BBC Sport.

Mantan striker Timnas Inggris itu mengakui bahwa tim rival juga sedang dalam performa yang lebih baik, tetapi optimistis Man City memiliki pengalaman yang lebih baik.

"Mereka adalah pilihan saya untuk memenangkan liga dan ketika liga dimulai, saya tentu saja tidak akan berubah pikiran sekarang," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Roy Keane Jagokan Liverpool

Pendapat Alan Shearer itu berbeda dengan legenda Manchester United (MU), Roy Keane. Mantan kapten MU itu malah menjagokan rival abadi The Red Devils, Liverpool.

Roy Keane percaya taktik The Reds pada musim ini telah menempatkan mereka di posisi terdepan untuk menjadi juara.

Ketika ditanya Sky Sports mengenai favorit juara Premier League, Roy Keane menyebut Liverpool dan disusul oleh Arsenal.

"Man City ada di posisi ketiga, dengan cedera dan tekanan yang mereka alami serta Liga Champions yang akan segera tiba," ujar Roy Keane kepada Sky Sports.

4 dari 5 halaman

Gary Neville Pilih Arsenal

Sementara itu, mantan rekan setim Roy Keane di MU, Gary Neville, memilih Arsenal sebagai favorit untuk menjadi juara. Gary Neville meyakini The Gunners dalam performa terbaiknya dan bisa diunggulkan.

"Level performa Arsenal benar-benar tinggi," ujar Gary Neville.

"Saya mengatakan Arsenal pada awal musim dan saya tidak akan bergeser sekarang, karena saya pikir semua tim masih berada di dalamnya," pungkas mantan bek kanan MU itu.

Dalam laga selanjutnya di Premier League, Liverpool akan berhadapan dengan Sheffield United. Sementara itu, Arsenal menjamu Luton Town, dan Man City menantang Aston Villa. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer