Sukses


Together, Film Dokumenter Perjalanan Man City Raih Treble Winners yang Bersejarah: Simbol Perlawanan atas Dakwaan Sanksi FFP

Bola.com, Manchester - Raksasa Inggris, Manchester City merilis film dokumenter terbaru mereka yang berjudul "Together. Sebuah film yang mengulas perjalanan mengarungi musim fenomenal mereka yang memenangkan treble winners.

Dalam film tersebut, Pep Guardiola, manajer Man City, mengeluarkan seruan emosional kepada timnya setelah klub dijatuhi 115 dakwaan oleh Premier League atas dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Film ini memberikan gambaran menyeluruh tentang bagaimana skuad The Citizens merespons dakwaan tersebut. Film tersebut juga menyoroti peran Guardiola dalam membangun mentalitas bertahan di antara para pemainnya.

Guardiola menggunakan dakwaan itu sebagai motivasi tambahan untuk meningkatkan performa timnya. Terutama setelah periode sulit yang mereka alami pada awal tahun 2023.

Setelah mengalami tantangan pada bulan Januari dan Februari, Man City mulai bangkit untuk meraih treble yang bersejarah. Film dokumenter tersebut menampilkan momen penting sebelum kemenangan penting melawan Aston Villa.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus di Lapangan

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan pertama setelah pengumuman dakwaan. Guardiola melakukan perubahan taktis yang penting sebelum pertandingan untuk memanfaatkan situasi tersebut.

Sebelum pertandingan melawan Aston Villa, Guardiola berkumpul dengan seluruh tim dan staf di ruang ganti untuk memberikan pesan penting. Dia menekankan pentingnya semangat bertarung di Premier League dan rasa cinta kepada klub.

Ia meminta para pemain untuk bersatu dalam semangat juang yang lebih besar dari sebelumnya. Momentum dari momen tersebut membawa perubahan yang signifikan bagi Manchester City.

3 dari 5 halaman

Jadi Motivasi

Akibatnya mereka tidak terkalahkan lagi dalam liga sampai meraih gelar juara. Mereka memenangkan 14 dari 15 pertandingan berikutnya. Tradisi berkumpul sebelum pertandingan terus berlanjut sepanjang musim dan memasuki musim ini.

Walaupun film dokumenter tersebut tidak memberikan banyak penjelasan baru tentang sikap City terkait dakwaan FFP. Pernyataan mereka yang menyambut baik penilaian independen atas bukti-bukti dan tekad Guardiola untuk tetap bertahan sebagai manajer, memberikan gambaran tentang kekuatan mental tim tersebut.

4 dari 5 halaman

Soal Solidaritas dan Persatuan

Meskipun dihadapkan pada tekanan dari dakwaan FFP, City tetap teguh bahwa mereka tidak bersalah. Film dokumenter "Together" tidak hanya menggambarkan perjalanan tim di lapangan.

Tetapi juga mengungkapkan kekuatan solidaritas dan semangat juang yang ada di dalam tim. Serta bagaimana tekad mereka untuk terus membela nama baik klub.Film dokumenter tersebut dapat di tonton melalui Netflix. (Arraafi Adna Yudistira)

 

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi Man City saat Ini

Video Populer

Foto Populer