Sukses


Hadapi MU di Stamford Bridge, Mauricio Pochettino Tuntut Kerja Keras Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea menghadapi Manchester United (MU) dalam laga pekan ke-31 Premier League 2023/2024 di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Manajer The Blues, Mauricio Pochettino, menegaskan perlunya kerja keras dalam laga ini.

Chelsea saat ini tengah terdampar di peringkat ke-12 dalam klasemen Premier League. Posisinya bisa terancam pada pekan ke-32 jika dalam laga kali ini mendapatkan hasil negatif.

Dalam lima pertandingan terakhir, Chelsea sebenarnya tidak terkalahkan, dengan meraih 3 kemenangan dan 2 hasil imbang. Namun, hasil imbang dalam laga terakhir menghadapi Burnley, Mauricio Pochettino benar-benar kesal.

Pochettino kesal melihat performa pemain Chelsea menghadapi tim yang ada di zona degradasi itu, karena pada akhirnya The Blues ditahan oleh 10 pemain Burnley.

Dengan tekanan yang begitu kencang dari para penggemar setelah hasil imbang tersebut, Chelsea harus menghadapi MU. Jelas ini bukan laga yang mudah, terutama karena The Red Devils pun mengincar tiga poin demi mengejar posisi empat besar klasemen Premier League.

2 dari 5 halaman

Menuntut Kerja Lebih Keras

Chelsea akan menghadapi pertandingan semifinal Piala FA melawan Manchester City di Wembley pada akhir bulan, yang sepertinya akan menjadi satu-satunya kesempatan untuk menyelamatkan musim mereka yang suram.

Pochettino meminta para pemainnya untuk menggunakan minggu-minggu terakhir musim ini untuk mengikuti teladan kerja kerasnya dan menunjukkan kepada para pendukung mengapa mereka didatangkan sebagai bagian dari perombakan skuad senilai 1 milyar pound.

"Ketika saya masih di Espanyol, pekerjaan pertama saya sebagai pelatih, saya berada di tempat latihan pada pukul tujuh pagi," ujar pelatih asal Argentina ini.

"Kemudian saya pindah ke Southampton, pukul enam pagi. Kemudian Tottenham, pukul tujuh. Kemudian Paris, pukul enam pagi. Sekarang pukul 06.45 pagi. Anda dapat bertanya kepada orang di bagian keamanan."

"Itu tidak akan berubah setelah 15 tahun. Gairah saya ada di sini. Motivasi saya adalah sepak bola. Anda dapat menambah jumlah tabungan Anda, namun hal tersebut tidak dapat membuat saya berada di zona nyaman. Sekarang lebih banyak tanggung jawab. Kami merasakan tanggung jawab itu," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Bantah Tidak Bergairah

 

Kemudian, pelatih asal Argentina ini menolak anggapan bahwa para pemain Chelsea telah mengadopsi pandangan bahwa musim ini telah berakhir dan tidak banyak yang bisa diselamatkan.

"Jika Anda berada di zona nyaman, Anda menurunkan level Anda, Anda menurunkan standar Anda," ungkap Pochettino.

"Saya tidak mengatakan bahwa hal itu telah terjadi di sini. Terlalu banyak hal lain yang telah terjadi," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Skuad Lawan Pincang

 

Manchester United berada enam peringkat di atas Chelsea, tetapi tetap mengalami musim yang mengecewakan di bawah asuhan Erik ten Hag.

The Red Devils, yang berharap untuk masuk ke empat besar selama musim ini, dibuat kecewa oleh Brentford dalam hasil imbang 1-1 di pertandingan terakhir.

Manchester United akan bertandang ke Stamford Bridge tanpa bek tengah Lisandro Martinez dan Victor Lindelof, yang keduanya harus absen selama setidaknya satu bulan karena cedera otot.

Sumber: Evening Standart

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 4/4/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer