Sukses


Liga Inggris: Mauricio Pochettino Khawatirkan Mentalitas Pemain Chelsea

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea Mauricio Pochettino khawatir pada mentalitas pemain. Menurutnya jangan pernah berada di zona nyaman. 

Pemilik Chelsea, Tod Boehly dan Clearlake Capital, telah membangun tim Chelsea, dengan merekrut pemain-pemain muda, dan memberikan mereka kontrak panjang berdurasi delapan tahun kepada beberapa pemain.

Namun, Pochettino sangat marah dengan kurangnya usaha dan mentalitas para pemain, terlebih saat tim asuhannya ditahan imbang oleh Burnley di Liga Inggris akhir pekan lalu.

"Apa yang Anda katakan itu penting. Jangan pernah berada di zona nyaman. Jika Anda berada di zona nyaman, Anda akan menurunkan level Anda, Anda akan menurunkan standar Anda," kata Pochettino. 

"Tuntutan untuk menang sangatlah berbeda. Untuk mempersiapkan diri Anda untuk memenangkan setiap pertandingan, Anda harus memiliki pengalaman, menjadi dewasa, mengenal diri sendiri dan orang-orang di sekitar Anda," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Kurangnya Mentalitas Chelsea

Chelsea mencatatkan penampilan kurang baik di Premier League musim ini dengan catatan: sebelas kali menang, tujuh kali seri, dan 10 kali kalah dari 28 pertandingan.

Dengan begitu Chelsea berada di posisi ke-12 klasemen Premier League, telah mengumpulkan 40 poin, terpaut 19 poin dengan Aston Villa di urutan keempat.

“Itulah mengapa kami tidak menang seperti yang kami harapkan. Mentalitas ini masih perlu kita ciptakan. Anda perlu menuntut lebih banyak dari diri Anda sendiri dan rekan satu tim Anda," Pochettino menuturkan. 

"Contohnya adalah pertandingan terakhir. Anda tidak bisa bermain imbang seperti ini jika Anda adalah Chelsea,” tambahnya. 

Sumber: The Guardian 

Penulis: Farrel Hetharia 

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer