Sukses


Chelsea Bikin Comeback Dramatis dan Kalahkan MU, Mauricio Pochettino: Laga yang Sulit, tapi Kami Lebih Baik!

 

Bola.com, Jakarta - Chelsea meraih kemenangan 4-3 atas Manchester United (MU) pada pekan ke-31 Premier League di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Memuji permainan MU, Mauricio Pochettino menegaskan tim asuhannya menjadi tim yang lebih baik dalam laga ini.

Chelsea berhasil unggul 2-0 lebih dulu dalam 20 menit pertama. Conor Gallagher mencetak gol pembuka untuk The Blues pada menit keempat dan Cole Palmer menggandakan keunggulan melalui titik putih pada menit ke-19.

MU sebenarnya berhasil melakukan comeback. Alejandro Garnacho mencetak brace pada menit ke-34 dan 67'. Bruno Fernandes juga mencetak gol pada menit ke-39. Namun, mimpi buruk bagi MU datang pada masa injury time.

Cole Palmer mencetak dua gol lagi, yang memastikan dirinya mencetak hattrick dalam laga ini, dan membawa Chelsea menang 4-3 atas MU. Kemenangan di depan mata The Red Devils direnggut begitu saja oleh Chelsea.

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, menegaskan bahwa pertandingan ini memang sangat sulit dijalani. Namun, pelatih asal Argentina itu menegaskan bahwa kemenangan adalah bukti timnya bermain lebih baik dalam laga ini.

"Saya santai karena menurut saya ini pertandingan yagn sulit dan ada cara menyelesaikannya. Sangat senang karena saya pikir kami memang pantas untuk menang," tegas Mauricio Pochettino kepada BBC Sport.

"Saya pikir ini pertandingan yang sulit. Namun, secara keseluruhan, kami adalah tim yang lebih baik," lanjut manajer Chelsea itu.

2 dari 4 halaman

Pasang dan Surut bagi Chelsea

Pertandingan ini jelas menjadi tontonan yang menarik, terutama bagi penggemar Chelsea yang ada di Stamford Bridge.

Mereka disuguhkan dua gol yang membakar semangat, sempat dibikin tegang karena tertinggal 2-3, tetapi dua gol Cole Palmer di masa injury time memberikan kemenangan berharga bagi The Blues.

Mauricio Pochettino pun mengungkapkan bagaimana pandangannya terhadap pertandingan ini. Menurutnya, MU bermain dengan sangat baik, tetapi Chelsea tidak menyerah dan akhirnya meraih kemenangan.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan cara kami kebobolan memengaruhi tim secara emosional," ujar Pochettino.

"MU bermain dengan transisi yang sangat baik dan cara kami kebobolan adalah cara untuk tidak kebobolan. Kenyataannya selalu berbuat lebih untuk menang, dan menurut saya itu luar biasa."

"Ini adalah awal yang bagus untuk membangun koneksi dengan para penggemar dan itu akan sangat membantu masa depan kami," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Cole Palmer

Mauricio Pochettino pun tak lupa berterima kasih kepada Cole Palmer yang mencetak hattrick dan memastikan kemenangan Chelsea atas MU. Menurutnya, sang pemain memberikan performa yang luar biasa bagi tim.

"Dampaknya luar biasa. Dia melakukan pekerjaannya dengan fantastis, sulit untuk berbicara lebih banyak tentang dia. Hari ini dia menunjukkan mentalitas dan kualitasnya," ujar Pochettino.

"Saya berkata 'Cole, dua menit lagi dan percaya'. Bagi kami, tentu kami perlu berpikir untuk laga berikutnya dan tidak berpikir terlalu banyak. Kami perlu bersiap untuk pertandingan berikutnya dan kami hanya punya waktu beberapa hari," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer