Sukses


4 Pemain Muda Paling Produktif di Premier League Musim Ini: Ada Duo MU, tapi Bintang Baru Chelsea Lebih Menjanjikan

Bola.com, Jakarta - Premier League saat ini menjadi salah satu kompetisi liga terbaik di daratan Eropa. Banyak pemain muda pun berlomba untuk menembus tim utama di klub Liga Inggris. Menariknya, banyak pemain muda mampu bersaing untuk bisa memperlihatkan kontribusi nyata bersama timnya.

Saat ini puncak top scorer Premier League masih dikuasai oleh bomber Man City, Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu sudah mencetak 18 gol hingga sejauh ini.

Menariknya, di posisi kedua yang awalnya hanya ada Mohamed Salah sebagai winger Liverpool yang selalu merwarnai persaingan top scorer, kini ada nama Cole Palmer, bintang muda Chelsea yang sebelumnya juga bermain bersama Man City.

Cole Palmer baru saja mencetak hattrick untuk Chelsea, sekaligus membawa The Blues menang dramatis atas Manchester United pada laga pekan ke-31 Premier League, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Hattrick itu membawa Cole Palmer kini setara Mohamed Salah di daftar top scorer Premier League saat ini.

Namun, bukan hanya Cole Palmer yang menjadi pemain muda dengan penampilan mengesankan di Premier League musim ini. Bola.com khusus mengulas deretan pemain muda yang tampil produktif bersama timnya masing-masing pada musim ini.

2 dari 5 halaman

Cole Palmer

Seperti sudah dibahas di atas, tentu nama Cole Palmer harus masuk dalam urutan pertama daftar ini. Gelandang berusia 21 tahun itu kini menjadi top scorer sementara Chelsea dengan torehan 16 gol di Premier League musim ini.

Cole Palmer cukup konsisten mencetak gol dalam laga ini, di mana ia mampu mencetak 16 gol dalam 12 pertandingan berbeda.

Tentunya termasuk hattrick saat menghadapi Manchester United dan brace ketika melawan Burnley dan Luton Town. Jika tak ada Cole Palmer, Chelsea tentu akan mengalami kekalahan ketika menghadapi Luton Town dan MU.

Satu hal yang bikin Cole Palmer luar biasa adalah, bukan hanya menjadi top scorer Chelsea, tapi dia juga menjadi top assist di skuad The Blues dengan catatan 8 assist di Premier League.

Jadi total ada 24 gol Chelsea di Premier League yang melibatkan pemain berusia 21 tahun ini.

 
3 dari 5 halaman

Bukayo Saka

Pemain yang satu ini bukanlah nama baru di skuad Arsenal. Ia sudah promosi ke tim utama sejak musim 2019/2020, di mana saat itu usia Bukayo Saka masih 18 tahun.

Dengan pengalamannya, pemain yang kini sudah berusia 22 tahun itu masih menjadi pemain yang sangat diandalkan di skuad Arsenal.

Khusus di Premier League musim ini, Bukayo Saka sudah mencetak 13 gol dan 8 assist. Artinya sudah 21 gol Arsenal tercipta di Premier League berkat kontribusinya.

Seperti halnya Cole Palmer di Chelsea, catatan Bukayo Saka itu membuatnya menjadi pemain paling subur di skuad Arsenal pada Premier League musim ini, menjadi top scorer dan top assist The Gunners di Liga Inggris musim ini.

Satu yang membedakan Cole Palmer dan Bukayo Saka adalah, pemain sayap Arsenal ini belum menciptakan hattrick di Premier League musim ini.

4 dari 5 halaman

Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund

Manchester United (MU) seperti surga bagi pemain muda pada musim ini. Erik ten Hag memiliki beberapa pemain muda yang cukup sering mendapatkan kepercayaan untuk bermain di tim utama.

Sebut saja nama Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, dan Rasmus Hojlund. Bicara soal produktivitas, maka Garnacho dan Hojlund adalah pemain yang layak masuk dalam daftar ini.

Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund tampil mengesankan pada musim ini dengan catatan masing-masing 7 gol di Premier League, selevel dengan Marcus Rashford dan Scott McTominay.

Namun, Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund bisa dibilang lebih baik dari dua seniornya itu. Garnacho juga turut menciptakan tiga assist, sementara Hojlund membuat dua assist yang membuat mereka jadi pemain dengan kontribusi terbanyak di Premier League musim ini.

Tujuh gol yang dicetak oleh Garnacho dibuat hanya dalam empat pertandingan, di mana pemain asal Argentina itu sukses mencetak brace dalam tiga pertandingan, masing-masing saat menghadapi Chelsea, West Ham United, dan Aston Villa.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer