Sukses


Pernah Digadang-gadang Jadi Titisan Messi, Kini Ansu Fati Luntang-Lantung di Inggris

Bola.com, Jakarta Ansu Fati diprediksi tidak akan bertahan di Brighton & Hove Albion musim depan. Di tambah lagi, masa depannya di Barcelona masih diragukan.

Pemain timnas Spanyol itu menyetujui peminjaman selama satu musim ke Brighton pada awal musim 2023/24 karena ia tampak pulih dan bugar.

Cedera tampaknya telah menggagalkan karier Fati dalam 18 bulan terakhir, padahal kariernya sempat meroket di Barcelona.Kepindahannya ke Brighton tidak berjalan sesuai rencana sebab peran pemain berusia 21 tahun itu sangat berkurang. Manajer Brighton, Roberto De Zerbi, pun secara terbuka mengkritik bagaimana performa Ansu Fati.

Musim ini, Fati hanya diturunkan dalam 23 pertandingan di semua kompetisi dengan hanya menyumbangkan empat gol dan satu assist. Torehan tersebut sangat miris mengingat ia sempat menjadi bintang muda yang dipercaya menjadi penerus Lionel Messi di Barcelona.

2 dari 4 halaman

Melempem

Berkat performa buruknya, The Seagulls tidak mau membawanya kembali pada musim 2024/25. Selain itu, Barcelona juga tidak yakin dengan rencana untuk memulangkan Fati ke Camp Nou sehingga ia diprediksi akan kembali dipinjamkan ke klub lain.

Melansir kabar terbaru dari Diario Sport, agen Ansu Fati, Jorge Mendes, dapat memanfaatkan relasinya dengan sejumlah klub Liga Inggris, salah satunya Wolves. Namun, hal tersebut dapat terjadi jika Fati masih berminat untuk tetap tinggal di Inggris.

Skenario yang lebih mungkin akan terjadi adalah ia pulang kampung ke Spanyol. Valencia dan Sevilla diisukan tertarik dengan kesepakatan pinjaman. Sevilla mungkin lebih menarik karena mereka berpeluang akan berlaga di kompetisi kasta kedua Liga Eropa.

3 dari 4 halaman

Belum Sesuai Harapan

Belum lama ini, Roberto De Zerbi mengungkapkan bahwa Fati tidak dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan di Brentford karena pilihannya, bukan karena cedera.

Roberto de Zerbi juga mengungkapkan bahwa Fati merupakan salah satu pemain terbaik. Namun, manajer asal Italia itu memiliki ekspektasi berbeda terhadapnya.

"Fati bekerja dengan sangat baik tetapi darinya saya mempunyai ekspektasi yang berbeda. Saya tidak mengubah opini saya tentang Ansu Fati, dia adalah salah satu talenta terbaik di dunia untuk usianya," kata De Zerbi.

"Tanggung jawab kami adalah membantunya berkembang. Meningkatkan performanya, kondisi fisiknya, mentalitasnya, untuk bermain di Premier League, Anda harus lebih kuat secara mental dan fisik. Saat kami menunjukkan kondisi yang tepat, dia akan siap bermain untuk kami dan saya akan bahagia," ujarnya. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Football EspanaDiario Sports

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer