Sukses


Jadi Penghancur Mimpi Arsenal Menjuarai Liga Inggris, Emiliano Martinez: Saya Akan Selalu Cinta Klub Itu

Bola.com, London - Emiliano Martinez tampil gemilang saat membantu Aston Villa membungkam Arsenal pada laga pekan ke-33 Premier League. Meski menjadi penghancur mimpi The Gunners dalam menjuarai liga, Martinez mengaku akan selalu mencintai klub tersebut.

The Villa bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (14/4/2024) malam WIB. Dalam duel tersebut, Emiliano Martinez dipercaya mengawal gawang Aston Villa.

Kiper Timnas Argentina itu pun menjadi momok bagi lini serang Arsenal. Martinez berhasil meredam empat peluang bagus yang didapat Tim Meriam London.

Berkat kontribusi Emiliano Martinez, Aston Villa berhasil membungkam Arsenal dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan The Villa disarangkan Leon Bailey pada menit ke-84 dan Ollie Watkins menit ke-87.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tergusur dari Puncak Klasemen

Kekalahan tersebut membuat Arsenal harus tergusur ke peringkat dua klasemen sementara Premier League. The Gunners mendulang 71 poin hasil dari 32 pertandingan, tertinggal dua poin dari Manchester City yang naik ke posisi teratas.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan enam laga lagi, Arsenal kudu menyapu bersih kemenangan hingga akhir, jika ingin meraih trofi juara Premier League 2023/2024. Namun, The Gunners juga berharap Man City tergelincir pada laga tersisa, demi keluar sebagai kampiun.

Sementara itu, Aston Villa terus menjaga asa untuk finis di zona Liga Champions. The Villa berada di peringkat keempat dengan koleksi 63 poin, unggul tiga angka atas Tottenham Hotspur di peringkat kelima.

 

3 dari 4 halaman

Akan Selalu Cinta

Emiliano Martinez pernah membela Arsenal dari 2012 sampai 2020. Meski lebih banyak menghabiskan waktu dengan dipinjamkan ke klub lain, Martinez mengaku akan selalu mencintai The Gunners.

"Saya pikir saya pernah berada di sini selama 10-11 tahun. Saya masih punya teman di sini. Saya datang ke sini sebagai seorang pemuda, dan pergi sebagai seorang pria. Saya akan selalu mencinati klub ini," ucap Martinez.

"Arsenal masih berada di urutan kedua, mereka telah berkembang jauh dan mempunyai salah satu manajer terbaik di dunia. Saya telah bekerja dengan Mikel Arteta. Saya tahu betapa bagusnya dia," lanjutnya.

Sumber: Metro

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer