Sukses


Piala FA: Gol Semata Wayang Bernardo Silva ke Gawang Chelsea Bawa Manchester City Ukir Rekor Baru

Bola.com, Jakarta - Manchester City memecahkan rekor klub setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Chelsea di semifinal Piala FA, Sabtu (20/4/2024) WIB.

Pasukan Pep Guardiola kembali beraksi di kompetisi domestik setelah harapan mereka untuk memenangkan treble kedua berturut-turut gugur. The Cityzen terpaksa menerima kekalahan adu penalti dari Real Madrid pada Kamis lalu di perempatfinal Liga Champions.

Pertandingan semifinal Piala FA dini hari tadi pun hampir berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Namun, beruntung Bernardo Silva memecah kebuntuan pada menit ke-84 lewat tembakannya ke tiang jauh. Gol tersebut menjadi gol tunggal di laga itu yang membawa Manchester City ke final Piala FA.

Selain itu, gol itu menjadi gol ke-11 Bernardo Silva di musim ini dan cukup untuk mengamankan tempat di final. Di sisi lain, gol semata wayang itu juga membantu Manchester City mengukir rekor klub yang baru. Apa itu?

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekor Unbeaten

Man City telah memecahkan rekor baru rekor tak terkalahkan terlama dalam sejarah klub setelah tidak kekalahan dalam 29 pertandingan terakhir di semua kompetisi (M23, D6). Meskipun The Cityzens kalah dari Real Madrid lewat adu penalti, hasil imbang 1-1 di leg kedua tetap membantu mereka memperpanjang rekor tak terkalahkan.

Hasil mengesankan Man City dalam 29 pertandingan itu terdiri dari 17 laga Premier League, lima pertandingan Piala FA, lima pertandingan Liga Champions, dan dua pertandingan di Piala Dunia Antarklub.

Tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu belum pernah kalah sejak kekalahan terakhir 0-1 dari Aston Villa dalam laga tandang Liga Inggris pada 6 Desember 2023 lalu.

 

3 dari 4 halaman

Rajin Tampil di Final Piala FA

Berkat hasil kemenangan tipis atas Chelsea tadi malam, Manchester City siap tampil di final Piala FA secara berturut-turut untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka. Cityzens pertama kali mencapai prestasi tersebut pada tahun 1932-1933 dan 1933-34 sebelum kembali ke final tahun 1954-55 dan 1955-56.

Kendati demikian, Manchester City belum pernah menjuarai kompetisi tersebut secara berturut-turut setelah kalah di final melawan Everton pada 1932-33 dan Newcastle United pada 1954-55.

Musim lalu, tim asuhan Pep berhasil mencatatkan kemenangan 2-1 atas Manchester United di final. Kedua rival tersebut berpeluang untuk kembali bentrok di final Piala FA secara berturut-turut. Setan Merah memiliki kesempatan untuk mengamankan tempat terakhir dengan menghadapi pemenang Piala FA 1986-87 Coventry City, Minggu (21/4/2024).

Sumber: Sports Mole

Penulis: Rayhan Nur Hakim

4 dari 4 halaman

Posisi Man City di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer