Sukses


Eks Pelatih Timnas Belanda Dukung Arne Slot Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Pada Januari 2024, jagad sepak bola dihebohkan dengan pengumuman kepergian Manajer Liverpool Jurgen Klopp dari Anfield pada akhir musim ini.

Jurgen Klopp bakal mengakhiri masa baktinya dengan Liverpool setelah beberapa tahun yang penuh prestasi.

Kini dengan kepergian Klopp, Liverpool dalam pencarian juru taktik baru. Nama-nama terkemuka dalam dunia sepak bola mulai dikaitkan bakal jadi suksesor Klopp.

Salah satu nama yang mencuat adalah Arne Slot, pelatih asal Belanda yang saat ini menangani Klub Fayenoord . 

Mantan pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, dengan tegas mendukung Arne Slot yang menurutnya pengganti yang ideal untuk Klopp.

"Akan sangat fantastis jika Arne Slot menjadi manajer Liverpool. Di Feyenoord ia telah membuktikan bahwa ia dapat membangun sebuah tim," kata Frank de Boer. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekam Jejak Arne Slot

Arne Slot sendiri memiliki catatan prestasi yang cemerlang dalam karier kepelatihannya. Ia berhasil memimpin Feyenoord menjadi juara Eredivisie 2022/2023 serta juara Piala KNVE 2023/2024.

Keberhasilannya membawa Feyenoord menjadi runner-up di Conference League 2021/2022 juga menjadi bukti keahliannya dalam membangun dan mengelola tim.

Keputusan Jurgen Klopp untuk meninggalkan Anfield tidaklah mudah. Dalam pernyataannya, Klopp mengungkapkan cintanya kepada klub, kota, suporter, tim, dan staf Liverpool.

3 dari 4 halaman

Pernyataan Klopp

Namun Klopp yakin bahwa keputusan meninggalkan Liverpool adalah hal yang harus dilakukan, menunjukkan profesionalisme dan pertimbangan yang matang.

“Saya sangat menyukai segala sesuatu tentang klub ini, saya menyukai segala sesuatu tentang kota ini, saya menyukai segala sesuatu tentang suporter kami, saya menyukai tim, saya menyukai staf," ungkap Klopp.

"Saya mencintai semuanya. Tetapi bahwa saya masih mengambil keputusan ini menunjukkan kepada Anda bahwa saya yakin ini adalah keputusan yang harus saya ambil," lanjutnya. 

Liverpool saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen Premier League, dengan 74 poin dari 33 pertandingan.

Meskipun tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen, Arsenal, Liverpool masih memiliki peluang untuk merebut gelar juara.

Sumber: Sportskeeda

Penulis: Arraafi Adna Yudistira 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer