Sukses


Legenda MU Berpendapat Mauricio Pochettino Harus Bertahan di Chelsea Meski Baru Saja Kalah 0-5 dari Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino sedang berada di bawah tekanan besar untuk dipecat setelah skuad asuhannya kalah 0-5 dari Arsenal di Liga Inggris hari Rabu (24/04/2024) dini hari WIB.

Namun legenda Manchester United, Rio Ferdinand memberikan alasan mengapa Mauricio Pochettino seharusnya tetap dipertahankan oleh Chelsea.

Ferdinand menegaskan bahwa Pochettino harus diberikan lebih banyak waktu di Chelsea mengingat kebijakan transfer klub begitu banyak merekrut pemain muda.

Chelsea memang telah menghabiskan sejumlah besar uang sejak Todd Boehly mengambil alih sebagai pemilik klub. Meskipun demikian, hasil yang diperoleh tidak memuaskan.

Meskipun desakan untuk memecat Mauricio Pochettino semakin meningkat, Rio Ferdinand mendukung sang pelatih atas dasar bahwa skuad Chelsea sangat muda.

"Apa yang akan saya katakan adalah bahwa jika Anda telah menghabiskan satu miliar paun untuk potensi maka Anda tidak dapat memecat manajer," ucap Rio Ferdinand. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Butuh Pemain Pengalaman

Rio Ferdinand turut menyoroti kebutuhan Chelsea akan pemain berpengalaman. Saat ini, penggawa paling senior, Thiago Silva tapi sudah berusia 38 tahun. 

Ferdinand mengambil contoh juara Bundesliga musim ini, Bayer Leverkusen yang dilatih oleh Xabi Alonso.

Meskipun Leverkusen juga mengandalkan pemain muda, mereka juga merekrut pemain berpengalaman seperti Granit Xhaka dan Jonas Hofmann.

Hal ini membantu mereka meraih gelar Bundesliga untuk pertama kalinya. "Anda lihat tim yang menjadi tim terbaik di Eropa saat ini dalam hal hasil, Bayer Leverkusen," kata Rio Ferdinand. 

"Mereka memiliki banyak pemain muda di skuat itu. Siapa salah satu rekrutan utama yang Xabi Alonso datangkan? Xhaka. Xabi Alonso pergi ke pasar dan membeli Xhaka. Pengalaman," ungkapnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Hadapi Aston Villa

Selanjutnya Chelsea akan menghadapi Aston Villa di Liga Inggris akhir pekan ini. Setelah itu mereka masih memiliki beberapa pertandingan sulit melawan tim-tim papan atas seperti Tottenham, West Ham, dan Brighton sebelum musim berakhir.

Kekalahan dari Arsenal dengan skor 0-5 sendiri mempersulit kans Chelsea untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan. 

 

Sumber: Mirror

Penulis: Arraafi Adna Yudistira

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mauricio Pochettino

  • SportBites

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer