Sukses


Rasmus Hojlund Bingung Diganti Kobbie Mainoo saat MU Vs Burnley, Begini Jawaban Erik Ten Hag

Bola.com, Jakarta Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund, terlihat memberikan reaksi heran terhadap keputusan Erik ten Hag untuk menggantikan dirinya dan Kobbie Mainoo saat melawan Burnley, Sabtu (27/4/2024).

Ketika laga masih belum membuahkan gol, Erik ten Hag mencoba melakukan perubahan yang diperlukan untuk meraih kemenangan dengan menggantikan Mainoo dan Hojlund. Keputusan ini membuat para penonton di Old Trafford bersorak mengungkapkan ketidaksenangannya.

Sebuah video amatir yang direkam penggemar menunjukkan Hojlund tampak terkejut dengan keputusan Erik ten Hag.

Pemain asal Denmark itu terlihat di kamera saat ia meninggalkan lapangan menuju bangku cadangan. Saat menuju ke bangku cadangan, di saat yang bersamaan Kobbie Mainoo juga meninggalkan lapangan.

Hojlund tampak mengernyitkan wajahnya dan mengangguk sebagai reaksi terhadap keputusan Erik Ten Hag. Setelah itu, pemain berusia 21 tahun itu duduk di sebelah Kobbie Mainoo di bangku cadangan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keputusan Manajer

Meskipun begitu, Ten Hag tetap mempertahankan keputusannya setelah pertandingan. Menurutnya, ia adalah manajer dan berhak untuk membuat keputusan yang dibutuhkan oleh tim.

"Ini adalah keputusan yang tepat dan sepenuhnya logis untuk menggantikan pemain muda yang berada dalam tahun pertama mereka di Premier League dan merasakan kelelahan. Mereka berdua mengalami cedera musim ini dan saya ingin melindungi mereka,” jelas Ten Hag usai pertandingan.

Ten Hag menambahkan bahwa para penggemar perlu bersabar untuk melihat keterampilan para pemain muda di lapangan. Menurutnya, para pemain muda tersebut masih harus beradaptasi di liga yang berjalan cukup intens.

3 dari 4 halaman

Komentar Ten Hag

Manchester United berhasil unggul setelah pergantian Hojlund dan Mainoo dengan Amad Diallo dan Scott McTominay lewat gol Antony. Namun, pelanggaran yang dibuat Andre Onana memastikan Burnley mendapat kesempatan dari titik putih dan berhasil dimanfaatkan untuk menjadikan skor imbang 1-1.

Kendati harus kehilangan dua poin, usai pertandingan Ten Hag tetap membela performa timnya serta keputusan-keputusannya di laga tersebut.

"Babak kedua sepenuhnya milik kami dan kami berada dalam posisi unggul dan kami menyerahkan permainan di akhir. Sangat frustasi, seharusnya tidak terjadi. Anda membuat diri Anda dalam posisi sulit,” ungkap Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Frustrasi

Namun, pelatih berusia 54 tahun itu mengaku frustasi dan menyesal karena tidak dapat mempertahankan kedudukan hingga akhir laga. Menurutnya, Manchester United mampu tampil baik sepanjang pertandingan, tetapi lengah menjelang peluit panjang dibunyikan. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Mirror, Sky Sports

Video Populer

Foto Populer