Sukses


Gosip Transfer Liga Inggris: Kiper Lazio dalam Bidikan MU, Buat Gantikan Andre Onana Nih?

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) pertimbangkan rekrut penjaga gawang yang mencetak gol di Liga Champions musim ini, sebagai kompetitor Onana dibawah mistar gawang. Adalah kiper Lazio, Ivan Provedel.

Kabar yang beredar, MU sedang mempertimbangkan merekrut kiper baru untuk bersaing dengan Andre Onana pada musim 2024/2025. Onana ditunjuk sebagai kiper utama Manchester United, sejak didatangkan dari Inter Milan pada 20 Juli 2023.

Onana yang bersama Inter Milan berhasil mencapai final Liga Champions 2022-23 didapuk sebagai pengganti yang sepadan dengan David de Gea setelah pemain Spanyol itu mengakhiri 12 tahun hubungannya dengan Manchester United.

Namun kiper asal Kamerun itu sempat mendapat kritik pedas karena kesalahannya di paruh pertama musim ini. Setelah itu Onana telah membayar kesalahannya dengan mencatatkan 12 clean sheet dari 46 pertandingan di semua kompetisi.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gampang Kebobolan

Namun, pertandingan terakhir Manchester United, Onana kembali membuat kesalahan, setelah dianggap melanggar penyerang Burnley, Zeki Amdouni, persis didepan gawangnya. Akibat kejadian itu, Amdouni berhasil mengkonversi tendangan 12-yards menjadi gol penyimbang 1-1 untuk Manchester United yang telah unggul lebih dulu lewat gol Antony.

Dengan hasil imbang melawan Burnley, mamastikan Manchester United kehilangan tiket Liga Champions musim depan, dan dikabarkan Setan Merah akan mencari kiper baru pada musim panas ini.

Selain Andre Onana, Manchester United juga memboyong Altay Bayindir dari Fenerbahce, namun ia baru hanya satu kali membuat penampilan kompetitif bersama Setan Merah.Kontrak Bayindir masih berlaku hingga 2027, namun ia diperkirakan akan hengkang, menyusul kiper lainnya Tom Heaton yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

3 dari 4 halaman

Rumor Ivan Provedel

Penjaga gawang yang dikabarkan jadi incaran Manchester United pada musim panas ini adalah Ivan Provedel dari Lazio. Kiper berusia 30 tahun itu sempat mencuri perhatian publik, dengan aksi dramatisnya di menit akhir, membuat gol penyeimbang 1-1 lewat sundulan untuk Lazio kala berhadapan dengan Atletico Madrid di penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Provedel telah mencatatkan 13 clean sheet dari 38 pertandingan di semua kompetisi musim ini, dan akan ikut bersama skuat Italia ke Euro 2024 di Jerman.

Namun, mendatangkan Ivan Provedel bukanlah hal yang mudah, karena Lazio tidak berada dalam tekanan untuk berpisah dengannya yang masih terikat kontrak untuk tiga musim lagi. (Farrel Hetharia)

Source : Sports Mole

4 dari 4 halaman

Lihat di Mana Posisi MU saat Ini?

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer