Sukses


Liverpool Resmi Perkenalkan Jersey Baru untuk Musim 2024 / 2025, Van Dijk: Saya Suka yang Berbau Retro

Bola.com, Liverpool - Liverpool telah memperkenalkan seragam resmi mereka untuk tim pria dan wanita untuk musim 2024/2025. Jersey tersebut terinspirasi dari tim legendaris pemenang treble pada musim 1983/1984.

Empat puluh tahun yang lalu, Joe Fagan, yang saat itu menggantikan Bob Paisley sebagai manajer, membawa Liverpool meraih kesuksesan di Liga Inggris, Piala Liga, dan Piala Champions.

Selain menjadi juara kasta atas untuk ketiga kalinya berturut-turut dan mengalahkan Everton dalam pertandingan ulangan final Piala EFL, Liverpool memenangkan Piala Eropa keempat mereka dengan mengalahkan AS Roma lewat adu penalti di kandang lawan.

Sebelum perolehan bersejarah Liverpool pada tahun 1984, tidak ada tim Divisi Pertama Inggris lain yang pernah memenangkan tiga trofi dalam satu musim. Di musim itu, tim asuhan Fagan mengenakan seragam merah ikonik dengan kerah merah putih.

Jersey tersebut juga menampilkan lambang kuning dan logo apparel, serta pola garis putih vertikal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Elegan

Musim 2024/2025, Liverpool memperkenalkan jersey barunya yang merupakan bentuk penghormatan untuk seragam mereka sebelumnya, tetapi dengan beberapa modifikasi. Kerahnya menampilkan pola merah putih dengan pinggiran berwarna emas mengelilingi garis-garis merah.

Sementara itu, logo Liverpool dan Nike juga berwarna kuning sebagai penghormatan untuk pemenang treble. Selain itu, pola kuning chrome dari motto Liverpool "You'll Never Walk Alone" menonjol di seragam tersebut. Sementara itu, kaus kaki dan celana pendek dilengkapi dengan sisi panel kuning dan putih.

3 dari 5 halaman

Komentar Van Dijk

Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, yang merupakan penggemar berat jersey retro memuji logo Standard Chartered berwarna putih di bagian depan jersey karena memberikan vibes retro.

"Kami adalah klub yang dibangun di atas sejarah dan tim tahun 1984 merupakan salah satu yang paling sukses. Saya yakin para penggemar kami akan menghargai penghormatan kepada para legenda klub tersebut," ungkap Virgil van Dijk.

4 dari 5 halaman

Mulai Dijual ke Publik

Tim wanita Liverpool juga akan mengenakan seragam yang sama untuk musim depan. Wakil kapten tim wanita The Reds, Taylor Hinds, menyebut tidak sabar ingin mengenakannya. Ia mengungkapkan bahwa inspirasi jersey retro membuatnya merasa menjadi bagian dari sejarah klub.

Selain jersey kandang yang terinspirasi oleh jersey tahun 1984, Liverpool juga mengungkapkan jersey kiper baru berwarna hitam dengan pola putih mirip dengan seragam musim 2020-21.

Fans The Reds dapat melakukan pemesanan pre-order untuk seragam kandang pada tanggal 16 Mei 2024. Pemesanan dapat dilakukan dari toko online Liverpool, toko resmi Liverpool di Inggris dan internasional, serta melalui aplikasi toko LFC. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer