Sukses


Mauricio Pochettino Sanjung Penampilan 3 Pemain Muda Chelsea saat Hajar Tottenham: Mereka Luar Biasa!

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, memuji tiga pemain muda timnya setelah membungkam Tottenham Hotspur pada laga tunda pekan ke-26 Premier League. The Blues menang 2-0 atas Tottenham di Stamford Bridge, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea merangkak naik ke peringkat delapan klasemen sementara Premier League musim ini dengan nilai 51. Dua gol The Blues ke gawang Spurs disarangkan Trevoh Chalobah dan Nicolas Jackson.

Chalobah membuka skor Chelsea pada babak pertama dengan sundulan dari umpan tendangan bebas Conor Gallagher. Setelah itu, Nicolas Jackson menggandakan keunggulan Tim London Biru pada menit ke-72.

Chelsea telah menjadi tim yang inkonsisten di bawah kepemimpinan Pochettino. Kadang panas, tetapi tidak jarang juga tampil melempem dan kesulitan dalam menemukan kestabilan dalam tiap laga yang dilakoni.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tampil Luar Biasa

Namun, pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino senang dengan penampilan tiga pemain dari muda Chelsea. Pelatih berkebangsaan Argentina itu memuji winger Noni Madueke menyebutnya luar biasa karena unggul dalam dua hal.

"Noni Madueke hari ini, bagi saya luar biasa. Jika Anda menganalisanya sejak awal musim; semua percakapan dan pertemuan, klip dan video, hal-hal seperti ini," kata Pochettino dalam konferensi pers.

Pochettino mengeklaim Noni Madueke berhasil melakukan performa yang apik, tidak hanya ketika menguasai bola, tetapi juga saat tanpa bola dan membantu pertahanan. Menurutnya, itu adalah kriteria yang dibutuhkan untuk membangun semangat pada masa depan.

 

3 dari 5 halaman

Berpeluang Tampil di Pentas Eropa

Selain Madueke, Pochettino juga memberikan pujian untuk pemain muda Chalobah dan Gallagher, kedua pemain itu dikabarkan akan pindah pada musim panas tahun ini.

"Trevoh Chalobah dan Conor Gallagher fantastis sebagai pemain yang tumbuh di klub ini," imbuh Pochettino.

Chelsea masih memiliki kesempatan untuk bermain di pentas Eropa musim depan karena mereka hanya terpaut tiga poin dari peringkat keenam saat ini, Manchester United.

 

4 dari 5 halaman

Masa Depan Mauricio Pochettino

Namun, dari cara Pochettino berbicara dalam wawancara selepas pertandingan, banyak yang bertanya-tanya apakah akan tetap menukangi Chelsea pada musim depan.

"Bukan keputusan saya apakah akan berada di sini atau tidak. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa," kata Pochettino.

"Yang bisa saya katakan adalah jika setelah keputusan itu, jika kita ingin menyamai sejarah Chelsea, banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kita lihat apakah kita punya waktu untuk membangun jalur ini," sambungnya.

Chelsea kini hanya menyisakan tiga pertandingan di Premier League musim ini untuk dapat memperbaiki peringkatnya di klasemen musim ini. Tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu akan menjamu West Ham pada Minggu (5/5/2024).

Apabila menyapu bersih semua laga yang tersisa, Chelsea berpeluang kembali tampil di kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Sumber: SPORTbible, Sky Sports

Penulis: Rayhan Hakim

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer