Sukses


MU Gagal ke Liga Champions, Ayolah! Jangan Sampai Liga Europa Lepas juga

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, menekankan pentingnya lolos ke Liga Europa. Ya, itu bakal menjadi obat setelah kegagalan The Red DEvils lolos ke Liga Champions musim depan.

Hasil imbang 1-1 yang diraih MU kala menjamu Burnley mengubur keinginan The Red Devils untuk bisa finis di posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Selain itu, kemenangan Borussia Dortmund atas Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama semifinal Liga Champions memiliki arti Inggris tak lagi punya tambahan tempat di Liga Champions.

MU pun masih belum mendapatkan tempat yang aman untuk bisa lolos langsung ke kompetisi Eropa. Saat ini The Red Devils ada di posisi keenam yang akan membawa mereka ke play-off Conference League.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus Amankan Slot Liga Europa

Kini Erik ten hag harus fokus untuk bisa membawa MU mengamankan posisi di Liga Europa. Caranya adalah dengan finis di posisi enam besar atau memenangkan final Piala FA melawan Man City.

"Tentu saja ini penting, tetapi kami punya dua kesempatan," ujar Erik ten Hag jelang bertandang ke markas Crystal Palace, Selasa (7/5/2024) dini hari WIB.

"Salah satunya adalah lewat liga, dan satu lagi di final Piala FA," lanjut manajer MU itu.

3 dari 5 halaman

MU Tim yang Atraktif

Bicara mengenai lolos ke Liga Europa ketimbang ke Conference League, Erik ten Hag menegaskan, "Jelas berbeda, itu akan memberikan dampak kepada anggaran tim."

"Namun, saya yakin Manchester United adalah tim yang sangat atraktif dan klub bermain untuk begitu banyak pemain yang akan sangat senang bermain untuk Manchester United. Saya yakin," lanjutnya.

Perubahan di bursa transfer musim panas akan menanti di Old Trafford, ketika Ineos mencoba membawa MU kembali ke puncak performa.

4 dari 5 halaman

Mengejar Ketinggalan

Masih harus dilihat apakah Erik ten Hag akan memimpin tim ke depan, tetapi ia yakin fondasi yang lebih baik dari beberapa gambaran sudah ada menjelang jendela transfer musim panas.

"Kami tahu masih di bawah ekspektasi yang dimiliki MU. Jadi kami harus mengejar ketinggalan," ujar Erik ten Hag.

"Sekarang saya memasuki jendela transfer kelima. Saya pikir dua jendela sudah cukup baik, dua terlewatkan dan kami harus melakukan perbaikan pada musim panas ini."

"Namun, juga ada basis dalam skuad yang sangat bagus dan yang pasti cedera berdampak besar untuk musim yang akan kami jalani," lanjutnya.

Sumber: RTE

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer