Sukses


Wolves Ajak Seluruh Tim Premier League Hapus VAR Mulai Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Premier League akan mengadakan pemungutan suara (voting) pada rapat umum tahunan mereka bulan depan mengenai proposal untuk menghapus sistem asisten video wasit (VAR) mulai awal musim depan.

VAR telah digunakan di kompetisi papan atas Inggris sejak 2019, yang selain membantu meningkatkan pengambilan keputusan tetapi juga menimbulkan kontroversi yang terus-menerus.

Musim 2023/2024 telah menampilkan banyak insiden kontroversial, yang meningkatkan kritik terhadap VAR dan membuat beberapa tim dan penggemar mempertanyakan integritas kompetisi.

Sebuah resolusi kini telah secara resmi diajukan ke Premier League oleh Wolverhampton Wanderers yang menyerukan agar VAR dihapuskan pada musim panas ini, dan resolusi tersebut akan memicu pemungutan suara ketika perwakilan dari 20 klub berkumpul untuk pertemuan tahunan mereka, di Harrogate pada 6 Juni.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Demi Masa Depan

Pernyataan Wolves mengatakan langkah itu dilakukan setelah pertimbangan yang cermat dan dengan sangat menghormati Premier League, (badan wasit) PGMOL dan sesama peserta liga.

"Tidak ada salahnya, kita semua hanya mencari hasil terbaik untuk sepak bola, dan semua pemangku kepentingan telah bekerja keras untuk mencoba dan membuat pengenalan teknologi tambahan sukses."

"Namun, setelah lima musim VAR di Premier League, inilah saatnya untuk melakukan perdebatan yang konstruktif dan kritis mengenai masa depannya."

"Posisi kami adalah bahwa harga yang kami bayar untuk sedikit peningkatan akurasi bertentangan dengan semangat permainan kami, dan sebagai hasilnya kami harus menghapusnya mulai musim 2024/2025 dan seterusnya."

 

3 dari 4 halaman

Akan Dibahas

Juru bicara Premier League sepakat untuk mendengar masukan Wolves sebagai inisiator.

"Premier League dapat mengonfirmasi bahwa kami akan memfasilitasi diskusi mengenai VAR dengan klub kami pada rapat umum tahunan bulan depan."

"Klub berhak mengajukan proposal pada rapat pemegang saham dan kami mengakui kekhawatiran dan permasalahan seputar penggunaan VAR."

"Namun, liga mendukung penuh penggunaan VAR dan tetap berkomitmen, bersama PGMOL, untuk terus melakukan perbaikan pada sistem demi kepentingan permainan dan fans."

Sumber: The Athletic

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer