Sukses


3 Fakta Arne Slot yang Bisa Membawa Liverpool Semakin Menggila di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Pelatih Feyenoord Arne Slot telah mengonfirmasi dia akan menggantikan Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool mulai musim 2024/2025.

Jurgen Klopp telah melatih The Reds sejak Oktober 2015 tetapi akan pergi pada akhir musim setelah kepemimpinannya yang membuatnya memenangkan Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan dua Carabao Cup. 

Setelah pengumuman Klopp pada bulan Januari, beberapa manajer dianggap sebagai kandidat utama, namun pada bulan April, akhirnya manajemen memilih nama Arne Slot

"Saya bisa memastikan bahwa saya akan menjadi pelatih di Liverpool musim depan," ujar Slot hari Jumat (17/05/2024).

Bola.com merangkum tiga fakta yang membuat Arne Slot bisa bikin Liverpool semakin kuat musim depan. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pep Guardiola-nya Belanda

Gaya main Arne Slot di Feyenoord membuatnya dijuluki Pep Guardiola-nya Belanda. Dia menerapkan gaya menyerang high-pressing yang sangat menghibur fans Feyenoord.

Yang menarik, Arne Slot sendiri pernah mengakui bahwa dirinya memang mengagumi sosok Pep Guardiola.

"Pemain selalu terlihat bagus saat dilatih Guardiola," ujar Arne Slot. "Padahal seorang pemain tampak buruk dengan pelatih lain," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Etos Kerja yang Keras

Sebagai seorang pelatih, Arne Slot dikenal sebagai pria yang mempunyai etos kerja yang keras.

Dia datang ke tempat Latihan Feyenoord paling awal di pagi hari. Dia dengan teliti mengawasi setiap Latihan tim.

Terpenting lagi, ia sosok yang gemar mempelajari kekuatan dan kelamahan calon lawannya.

4 dari 5 halaman

Pemain Muda

Salah satu alasan Liverpool merekrut Arne Slot adalah untuk mengembangkan pemain muda dan ia memang sosok tepat untuk itu.

Pemain muda Liverpool seperti Curtis Jones, Harvey Eliott sampai Jarell Quansah bakal merasakan efek positif kedatangan Slot.

Namun yang perlu jadi catatan, tekanan Liga Inggris plus beban untuk meneruskan tren positif Klopp, bakal jadi tantangan tersendiri untuk Slot.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer