Sukses


Bayer Leverkusen Cetak Sejarah di Jerman, Malam Ini Giliran Man City atau Arsenal di Liga Inggris?

Bola.com, Jakarta - Bayer Leverkusen mencatatkan sejarah luar biasa. Tim asuhan Xabi Alonso itu mampu menjadi juara di Bundesliga Jerman 2023/2024.

Bayer Leverkusen tak hanya menjadi juara. Jeremie Frimpong dan kawan-kawan juga menjadi juara dengan status tak terkalahkan di sepanjang musim.

Dengan perincian 28 kali kemenangan, dan enam kali meraih hasil imbang. Bayer Leverkusen unggul jauh 17 poin dari VfB Stuttgart di posisi kedua.

Bayern Munchen yang biasa menjadi raja di Bundesliga tak berdaya di musim ini. Harry Kane dan kawan-kawan bahkan harus puas mengakhiri musim di posisi ketiga.

Sejarah pun berpotensi tercipta di Premier League. Liga level tertinggi di Inggris itu akan menentukan siapa yang akan menjadi juara di pekan terakhir alias pekan ke-38 pada Minggu (19/5/2024) malam WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Arsenal atau Manchester City?

Ada dua tim yang akan bersaing untuk menjadi juara Premier League 2023/2024. Mereka adalah Manchester City dan Arsenal.

Manchester City saat ini masih ada di posisi yang lebih baik. The Cityzens menempati posisi pertama klasemen sementara Premier League 2023/2024 dengan 88 poin.

Arsenal ada di posisi kedua klasemen sementara. The Gunners tertinggal dua poin saja dari Manchester City.

3 dari 5 halaman

Lama Tak Juara

Arsenal sudah sangat lama menjalani puasa gelar di Premier League. Terakhir kali tim asal London Utara itu menjadi juara terjadi pada musim 2003/2004.

Arsenal belakangan memang mengalami peningkatan performa. Kehadiran Mikel Arteta rupanya berpengaruh terhadap penampilan The Gunners dalam beberapa tahun terakhir.

Di sisi lain, Manchester City adalah tim yang sangat dominan belakangan ini di Premier League. Tim asuhan Pep Guardiola bahkan mampu menjadi juara lima kali dalam enam musim terkini liga tersebut.

4 dari 5 halaman

Berharap pada Mantan Bos

Arsenal akan menjamu Everton dalam laga pekan terakhir Premier League 2023/2024. Laga itu akan digelar di Emirates Stadium, Minggu (19/5/2024) mulai pukul 22.00 WIB.

Di waktu bersamaan, Manchester City akan menjamu West Ham United. City hanya perlu kemenangan untuk menjadi juara. Sementara Arsenal harus menang sembari berharap City kalah.

Menariknya, Mikel Arteta saat ini tampak berharap pada mantan bosnya dulu di Everton, David Moyes. Diketahui, Moyes saat ini adalah manajer dari West Ham.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer